Dengan GCA Bank Daerah Setara Bank Internasional

MutiaraindoTV – Jakarta. Kejenuhan likuiditas yang dialami pemerintah pusat langsung menimbulkan dampak terhadap likuiditas Pemerintahan daerah, hal ini langsung dirasakan oleh seluruh Bank Daerah di Indonesia. Kondisi ini harus segera dicarikan solusinya, karena bila tidak. Maka celah fiskal antar Pusat dan Daerah akan semakin lebar, kondisi akan mempercepat resesi ekonomi secara nasional.

“Kondisi perbankan seperti ini tentu akan menimbulkan dampak baru dalam bentuk semakin melemahnya kemampuan Bank – Bank di daerah untuk mendukung kinerja Pemdanya, sehingga penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan daerah akan mengalami kerapuhan terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik. Sehingga tujuan pembangunan untuk mensejahterakan Rakyat akan terganggu, ”ungkap Juru Bicara Collateral House Amir Hamzah kepada awak media. Kamis, 02 September 2021.

Untuk mencarikan solusi mengatasi masalah tersebut di atas, lanjut Amir, baru – baru ini bertempat di salah satu hotel di seputaran Semanggi. Pimpinan Bank Daerah seluruh Indonesia telah mengadakan pertemuan, untuk bersama  – sama mencari solusi berkaitan dengan kejenuhan likuiditas keuangan di daerah.

Pertemuan tersebut membuahkan kesepakatan, yaitu mereka (Bank – Bank Daerah) akan meminta kesediaan Pemerintah Pusat dan Pimpinan Bank Sentral untuk mempertemukan mereka dengan IHW, Pemilik Rekening GCA Nomor 103357777. Namun nampaknya baik Pemerintah Pusat, maupun Bank Sentral belum berkenan mempertemukan para Pimpinan Bank Daerah dengan owner rekening GCA dimaksud.

Berkaitan dengan sikap Pemerintah yang belum berkenan memfasilitasi Pimpinan bank daerah untuk bertemu dengan IHW, “kata Amir, kiranya perlu diberikan beberapa catatan sebagai berikut :

  1. Bangsa Indonesia harus bangga karena negeri ini memikiki seorang putra pribumi asal Madura yang punya 917 rekening yang terdaftar hampir di semua bank sentral dan berbagai bank komersial di dunia.
  2. Rekening GCA No 103357777 atas nama IHW di Indonesia juga terdaftar di seluruh Bank Himbara, Bank – Bank Swasta Nasional dan Internasional.
  3. Dalam penelusuran ternyata ditemukan fakta baru, bahwa rekening GCA No 103357777 milik IHW juga tercatat pada semua Bank di daerah di Indonesia.

“Dengan demikian bila dicatat baik di level nasional maupun internasional Rekening Nomor 103357777 atas nama IHW, telah memiliki lebih dari seribu rekening. Yang apabila tiap – tiap rekening memiliki account US$ 9 trilyun.

Maka sudah bisa diperkirakan berapa harta yang tersembunyi yang dimiliki Putra Indonesia asli Madura ini, yang telah berulang kali mengungkapkan kesadaran bela negaranya untuk menyelamatkan negeri ini dari resesi ekonomi tiga bulan kedepan. ”Urai Amir.

Terpaut dengan itu, masih kata Amir, berkaitan dengan pertemuan pimpinan bank daerah telah melahirkan fakta baru dengan terdaftarnya rekening GCA di seluruh Bank Daerah, berarti bank daerah di Indonesia sudah setara dengan Bank – Bank Internasional.

Dalam kaitan itu, apabila Bank – Bank Daerah dalan waktu yang tidak terlalu lama bisa memanfaatkan dana GCA ini, maka seluruh Bank Daerah bisa melakukan transaksi secara global.

Untuk mengubungi IHW selaku pemilik rekening GCA, aku Amir, tidak terlalu sulit. Terlebih lagi jika pimpinan Bank DKI bersedia menjadi Group Leader, untuk mengkomunikasikan kepentingan dan keinginan Bank – Bank daerah dengan IHW.

“Hal ini bisa saya jamin karena sebulan yang lalu, melalui video call, saya telah membuka komunikasi secara langsung antara Corporate Secretary Bank DKI dengan IHW. Tinggal sekarang bagaimana Bank DKI merespons masalah ini.

Tugas saya hanya memberikan informasi kepada dunia, “bahwa untuk memanfaatkan dana GCA tidak sulit dan tidak ada kesulitan untuk bertemu dengan IHW. Syaratnya cuma satu, IHW siap menjamu semua pihak yang mendatangi tapi tidak untuk dipanggil pihak manapun. ”Tegas Amir.
(Agus Yusbiyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *