Dengan MPLS, Siswa Berdisiplin Dan Siap Berprestasi Yang Gemilang

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bukan hal yang baru bagi siswa-siswi tingkat SLTP, SMA dan sederajat, namun ada yang baru bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 HST kali ini.

Para siswa-siswi dibekali dengan pelatihan Bela Negara (PBB, Penghormatan, Latihan Upacara dan Pembinaan Wawasan Kebangsaan) yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai kepada 376 Siswa SMKN 1 HST kelas X. Jalan Mualimin RT. 09 RW. 04 No. 124, Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang dilaksanakan dari tanggal, 16 Juli, 17 Juli dan 18 Juli 2019.Pelda Saminto, dan 5 Orang Anggota Koramil 1002-06/Barabai, melaksanakan Pendampingan kegiatan MPLS, hal ini dilakukan untuk mengenalkan Peserta Didik Baru. Dalam lingkungan Sekolah, agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Mereka dikenalkan tentang, Fasilitas Belajar, Strategi Belajar, Kurikulum, Tata Tertib Siswa, Kultur Akademik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta Teman – teman, baik Seangkatan, maupun Kakak – kakak Kelasnya.Ini bertujuan untuk menanamkan Disiplin dan Taat dengan Peraturan, serta siap menyongsong Prestasi yang Setinggi -tingginya sebagai tujuan akhir kegiatan MPLS, tegas Saminto.

Sementara itu Direktur SMK Negara 1 Hulu Sungai Tengah Drs. Mohammad Ikhsan Fudhail, mengucapkan Banyak terimakasih kepada Babinsa. Yang telah memberikan Pembekalan Bela Negara kepada Siswa – Siswi kami. Semoga kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi mereka untuk menempuh Pendidikan dengan Semengat dan Bersisplin yang tinggi serta siap Berprestasi, tuturnya. (Pendim1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *