Dengan Seminar Dan Sosialisasi Junarlistik Kominfo Musi Rawas, Mari Bersama Menciptakan Pers Yang Berkualitas

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Muhammad Rozak.

MutiaraindoTV, Kabupaten Musi Rawas – Sumatera Selatan. Dinas Komunikasi, Informasi dan Statiatik Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. Melaksanakan kegiatan soaialisasi Jurnaliatik dikalangam Pers. Dengan maksud dan tujuan menghasilkan Pers yang jujur, adil dan bernialai bagi kemajuan daerah. Terkhusus Kabupaten Musi Rawas, di Hotel Smart Lubuklinggau. Sabtu, 8 Desember 2018.

Acara Dihadiri langsung Asisten 2 Syaipul Ibna, Kepala Dinas Kominfo Muhammad Rozak, anggota Dewan Pers Bidang Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Pers Imam Wahyudi, Pimpinan Majalah Peluang Jakarta H. Irsyad Muchtar SH dan Dosen Komunikasi Universitas Bengkulu Alfarabi MA, Segenap Panitia Pelaksana baik dari Kominfo, Mahasiswa Stais, PWI dan HJD serta Rekan – Rekan Pers yang hadir kurang lebih 60 Orang.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Dan Statistik Kabupaten Musi Rawas Muhammad Rozak yang diwakilikan oleh Kabid Komunikasi Publik Pangidoan Silitonga, menyampaikan permohonan maaf atas belum hadirnya Kadis Kominfo yang saat ini masih dalam perjalanan menuju Kota Lubuklinggau.

Kadid Komunikasi Publik Kabaten Musi Rawas Pangioan Silitonga

Berdasarkan dari pelaksanaan Seminar Jurnalistik ini mengacu ke Undang – Undang No.40/1999 tentang Pers, Undang – Undang No.11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Undang – Undang No.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Intruksi Presiden Republik Indonesia No.9/ tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. “Ungkapnya.

Ditambahkan Kabid Komunikasi Publik Pangidoan, maksud dan tujuan acara ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman informasi yang Berkualitas, Jujur, Adil dan memberikan Literasi Media agar mampu menyampaikan informasi, mengetahui peran dan posisi Media.

Dalam memberikan informasi ke masyarakat yang tidak mengandung unsur hoak dan unjar kebencian, serta membangun kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dan Media. Syaipul Ibna Asisten II kab.Musi Rawas menyampaikan, bahwa informasi yang utama dalam masyarakat baik itu melalui Medsos dan TV, Informasi sangat penting bagi kalangan masyarakat.

Jurmalistik yang sebagai segi pengawasan dalam pembangunan baik dibidang infra struktur, Pendidikan dan kesehatan. Informasi yang harus disajikan kepada masyarakat, dengan tepat waktu dan efisien. Syaipul ibna mengucapkan terima kasih kepada Rekan – Rekan Media, dalam mempromosihkan Kabupeten Musi Rawas, dalam menyajikan informasi kepada publik.

Harapan Syaipul Ibna kedepan kepada Rekan – Rekan Media untuk menyajikan informasi yang transparan, Jujur, Adil dan bernilai untuk kemajuan daerah yang disampaikan ke masyarakat. Muhammad Rozak mengucapkan terima kasih, dan buat Rekan Pers.

Yang lainnya belum sempat hadir dan mengikuti acara ini, “Insya Allah kedepan kita lakasanakan lagi dengan sesi yang berbeda dengan maksud. Dan tujuan yang sama – sama mempromosikan perkembangan daerah melalu Media Cetak, Online dan Televisi yang dapat di sebarluaskan ke masyarakat, terkhusus Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan. (Awi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *