Desa Gunung Jaya Telah Merealisasikan Pembangunan Titik Tembok Penahan Tanah, Dengan Anggaran Yang Bersumber Dari Bantuan Gubernur Tahun 2018

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Pemerintah Desa Gunung Jaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, telah merealisasikan pembangunan titik Tembok Penahan Tanah (TPT). Dengan anggaran yang bersumber dari Bantuan Gubernur (Bangub) Tahun 2018. Dari data yang tercatat pembangunan TPT terletak di Kampung Gunung Jaya, Rt 11/Rw. 02, dengan panjang 130 meter, tinggi 2.5 meter. Selain TPT, pihaknya telah merealisasikan sejumlah pembangunan perbaikan jalan lingkungan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2017 dan 2018 yang saat ini terus berjalan.

Kepala Desa Gunung Jaya Anwar Musadad mengatakan, bantuan Bangub dan DD yang bersumber dari dari APBN  Dimanfaatkan Pemdes Gunungjaya untuk membangun berbagai fasilitas umum, seperti membangun TPT dan rabat beton, dimana perbaikan jalan yang merupakan jalan penghubung antar kampung.

“Pemanfaatan bantuan Bangub maupun dana desa ini tentu bisa lebih dimaksimalkan untuk membangun fasilitas umum yang bisa mendongkrak kesejahteraan warga sekitar, dengan didukung perbaikan fasilitas yang ada. Sejumlah perbaikan dan pembanguan desa sedang kami jalankan, semoga semua berjalan lancar dengan ditunjang anggaran desa yang ada,”kata Anwar Musadad kepada Sukabumi Ekspres. Kamis, 26 Juli 2018 kemarin.

Seluruh kegiatan pembangunan tersebut dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Gunung Jaya dengan dibantu pihak LPMD dan masyrakat, semua fasilitas umum  yang telah dan sedang dibangun tiada lain sebagai pendukung sarana peningkatan pembanguan desa. Mulai dari pembanguan infrastruktur jalan desa, yang biasa digunakan warga untuk melakukan berbagai aktivitas perekonomian dengan memperlancar transportasi warga, perehaban kantor Desa Gunung Jaya, untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan masyrakat.

“Semua perbangunan di desa, baik TPT, jaling, jalan desa dan yang lainya menjadi skala prioritas hasil dari musyawarah kedusunan (Musdus), Musdes, dan Musrenbang. Seluruh kegiatan pembangunan tersebut dilaksanakan pihak TPK, kami harap warga terus mempertahankan kebersamaan demi mendukung semua program yang digulirkan pemerintah, “tandasnya. (Adam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *