Desa Mekar Jadi Ayu Luput Dari Perhatian Pemerintah Dan Belum Devenitif

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Masyarakat beserta unsur perangkat Desa Mekar Jadi Ayu, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, mendambakan jalan aspal dan kejelasan setatus Desa Mereka. Kamis, 20 Desember 2018.

Sejak dari Tahun 2002 Desa Mekar Jadi Ayu, adalah salah satu Desa Pemekaran dari Desa Induk Sukajadi, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah. Yang saat ini masuk dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, sejak adanya pemekaran Kabupaten dari Aceh Tengah Menjadi Kabupaten Bener Meriah, pada Tahun 2003 yang lalu.

Namun sejak terbentuknya Kabupaten Bener Meriah Hingga saat ini Desa yang telah di mekarkan, dari Desa Induk Sukajadi Tahun 2002 itu Belum juga di Devinitifkan. Ironisnya dari data nasional untuk Kabupaten Bener Meriah terdatapat ada 233 Desa yang sudah Devinitif, namun Fakta di lapangan hanya Ada 232 Desa Devinitif yang mendapat Dana Desa (DD).

Yang Bersumber Dari Dana APBN sejak di kucurkannya Dana Desa (DD), pada akhir Tahun 2014 lalu hingga saat ini, Saat awak media MutiaraindoTV melakukan konfirmasi ke Desa tersebut, pada Rabu 19 Desember 2018 malam pukul 20:23 WIB. Reje Kampung Mekar Jadi Ayu Juanda menjelaskan.

“Kami besarta Aparutur Desa sudah sering melayangkan surat kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Provinsi dan Pemerintah Pusat. Namun sampai saat ini belum ada respon apapun, sehingga masyarakat kami bertanya kepada saya.

Kapan Desa ini akan mendapatkan Dana Desa (DD) dan jalan ini akan di perbaiki dan di aspal. Mengingat di saat musim penghujan kondisi jalan di Desa kami licin dan berlubang, ditambah jalan yang menanjak dan berkelok.

Sehingga Masyarat kami mengeluh Jika akan membawa hasil panennya ke luar Desa untuk di pasarkan, serta jika ada salah satu warga yang sakit. Mau tidak mau kami harus melewati jalan yang sudah tidak layak ini, karna ini adalah jalan penghubung utama Desa kami. “Tutur Juanda.

diterangkannya lagi, “sejak Desa Mekar Jadi Ayu di mekarkan dari Desa Induk Sukajadi pada Tahun 2002 silam, kami belum pernah merasakan ada nya sentuhan Dana APBN. Sementara ABPK yang berbentuk hibah sudah kami realisasikan berbentuk pisik, contohnya Mushola, Kantor Reje dan lainya.

Walaupun masih terbatas, dikarnakan kurangnya aliran Dana yang Desa kami terima. “Uncap Juanda selaku Reje Kampung Mekar Jadi Ayu,

sementara itu masih di tempat yang sama sekrtaris Desa Mekar Jadi Ayu, Misda Abadi kepada Awak media menuturkan. “Segala Admitrasi kami sudah sah atas Desa Mekar Jadi Ayu, itu di buktikan dengan rekaman E-KTP, kartu Perlindungan Sosial, kartu Indonesia pintar, Kartu Keluarga dan setempel Reje, semua atas nama Desa Mekar Jadi Ayu bukan atas nama Desa Sukajadi. “Ungkap Misda Abadi selaku sekertaris Desa,

Reje beserta jajarannya dan masyarakat Desa Mekar Jadi Ayu juga berharap Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, emberikan kepastian tentang status Desa Mekar Jadi Ayu. Sementara itu sejak berita ini di tayang, belum ada pihak Pemerintah Bener Meriah yang dapat di konfirmasi. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *