Desa Pasirdoton Miliki Mobil Ambulance Desa

Pengadaan Mobil Ambulance tersebut,  oleh Pemerintah Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) manfaatnya begitu besar dirasakan oleh warga masyarakat. Pengadaan Mobil Ambulance ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan prima kepada warga masyarakat Desa Pasirdoton, yang sedang sakit, melahirkan dan mengalami kecelakaan serta gangguan kesehatan lainnya.

Menurut Hasanudin, Mobil Ambulance desa ini juga telah dilengkapi dengan peralatan pendukung penanganan medis. Seperti brankar, almari peralatan dan obat, kursi paramedis dan kursi pengantar.

Pemerintah Desa Pasirdoton berharap, dukungan dari Dinas Kesehatan untuk operasional Mobil Ambulance Desa ini. Termasuk juga dengan perawatan berkala Mobil Ambulance ini, agar senantiasa prima saat dibutuhkan untuk menolong pasien atau dalam situasi kedaruratan.

PJS Kepala Desa Pasirdoton M. Suparman mengatakan bahwa tujuan utama Mobil Ambulance ini, bukan hanya untuk warga yang sakit. Namun juga dapat dipergunakan untuk mengangkut jenazah dan penggunaan lain, yang sifatnya darurat. Saya juga berpesan kepada warga masyarakat, agar tetap menjaga kebersamaan dan memelihara persatuan.

sehingga kedepannya Desa Pasirdoton dapat menciptakan terobosan – terobosan baru dan menjadi Desa yang terdepan di Kecamatan Cidahu, “cetusnya M. Suparman menggatakan ke media ini. (Thoge)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *