Desa Talkandang Salurkan BLT DD Tahap Ke: 4, Ke 135 KPM

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Pemerintah Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4 tahap 4 kepada 135 Keluarga Penerima Manfaat.

Acara di gelar Pendopo Balai Desa pada hari ini, dalam acara bantuan tersebut berlangsung tertib dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes). Selasa, 06 Juli 2021.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Situbondo, Ir. Qurratul Aini, Suryanto A,Ma, Kepala Desa Talkandang, Andi Selaku Pendamping Kecamatan serta Petugas dari BKO Armed.

Dalam sambutannya, Sunaryo Kepala Desa Talkandang mengatakan, dengan adanya bantuan ini semoga bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik – baiknya, supaya bisa membantu mencukupi kebutuhan pokok dimasa Pandemi Covid-19 dan masa pemberlakuan PPKM darurat ini, dan lebih lanjut Kades mengajak masyarakat Desa Talkandang untuk tetap menjaga Kesehatan.

“Dalam kegiatan ini, saya juga menghimbau supaya warga ikut Vaksinisasi, ini demi memutus penyebaran Virus Covid-19 yang semakin meningkat ini, yang mana warga saya sudah ada yang meninggal 5 orang,” ujar Kepala Desa.

Sunaryo juga mengatakan, “vaksinisasi akan dilakukan bagi Warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap VI, yang insyaallah akan di salurkan kembali bulan depan.

Ditempat yang sama Camat Situbondo juga menyampakan, “bahwa bila ada Warga yang Meninggal Karena terpapar Viru Covid-19 tolong jangan sampai ada penolakan.

“Saya mengharap kepada Warga Talkandang Apabila ada yang meninggal karena Virus Covid-19 mohon jangan sampai ada Penolakan, karena Virus Covid-19 tersebut tidak akan menular apabila pasien tersebut sudah meninggal, “kata Camat Situbondo

Lebih lanjut Camat mengatakan, “pentingnya 3 M yaitu Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan juga Menggunakan Masker, ini demi memutus rantai penyeberan Virus Corona yang sangat lebih ganas dari Virus-19 sebelumnya.

“Di konfirmasi awak Media Teropong Timur News, Lia Warga Talkandang Timur RT. 001/RW. 002 mengatakan,” saya mengucapkan terima kasih dan syukur Alhamdulillah kepada Kepala Desa Talkandang.

Karena bantuan ini sangat membantu kami di tengah Pandemi Covid -19 dan Juga di masa di berlakukanya PPKM darurat di Kabupaten Situbondo ini, ” ltutup Lia. (Frengky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *