Di Aceh Jaya, Masyarakat yang Vaksin Dapat Bingkisan dari Kapolres

Laporan:Sumarsono

Aceh Jaya – Mutiaraindotv.com Bekerja sama dengan Objek Vital Nasional (Obvitnas), Polsek Setia Bakti menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat di puskesmas Lageun, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat (3/9/2021).

Namun menariknya, dalam pelaksanaan vaksinasi massal kali ini, setiap peserta yang sudah siap vaksin mendapat bingkisan dari Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M., yang diserahkan melalui Kapolsek Setia Bakti Ipda Munawir, SKM.

Dalam keterangannya, Ipda Munawir menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Pemkab Aceh Jaya, TNI-Polri, dan Pelajar tersebut merupakan salah satu upaya untuk memercepat terciptanya herd immunity di Kabupaten Aceh Jaya.

“Sedikitnya ada 50 orang yang berhasil divaksin, baik dosis I maupun dosis II,” ucap Munawir.

Jumlah tersebut, kata Munawir, tergolong meningkat di tingkat kecamatan, ditambah lagi dengan adanya bingkisan berupa sembako dari Kapolres.

“Antusiasme masyarakat untuk vaksin meningkat di Setia Bakti. Bisa jadi juga karena dapat bingkisan,” katanya.

Walaupun begitu, Munawir berharap, masyarakat tidak perlu ragu dan silahkan datang untuk vaksin. Karena vaksinasi merupakan ikhtiar kita untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19.

“Ke depan diharapkan masyarakat terus datang ke gerai-gerai yang tersedia. Bagaimanapun, vaksin ini adalah upaya kita untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19,” pungkas Munawir.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Danramil 03 Lageun yang diwakili oleh Serda Febri, KBO Binmas Polres Aceh Jaya, Kepala Puskesmas Lageun, Tenaga Kesehatan/ Vaksinator dari Puskesmas Lageun, serta masyarakat yang akan divaksin.[]

Sumber Penmas Polda Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *