Di Duga Rem Blong, Dua Bus Pariwisata Masuk Jurang Di Cikidang 17 Orang Meningggal Dunia

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Naas dua bus rombongan wisata mengalami kecelakaan, setelah bus pariwisata yang ditumpangi masuk ke jurang sedalam 25 meter ditanjakan leter S jalur Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Sabtu, 08 September 2018.

Hingga saat ini, informasi yang dihimpun total jumlah korban sebanyak 31 orang. 17 orang dinyatakan tewas, dan telah ditangani oleh petugas RSUD Palabuhanratu.

Bus naas dengan Nomor Polisi B 7025 SAG, membawa rombongan karyawan PT. Catur Putra Grup dari Bogor Jawa Barat. ” Rombongan ini rencananya akan melaksanakan gathering perusahaan di Bravo Arung Jeram Cikidang, “ujar Dendi Kinong (45 Tahun) Operator Pengawalan Bravo.

Para Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang Di Bawa Ke RSUD Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat

Kecelakaan bus kedua ialah bus milik Lemhanas dengan nomor polisi 1010-00 mengangkut belasan guru dari Jakarta Barat terjung ke jurang sedalam sekitar 100 meter di Tanjakan Cisarakan, Kampung Cisarakan, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi  Jawa Barat.

“Diduga bus mengalami rem blong, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Lalu masuk kedalam jurang sedalam 100 meter, ” ujar Danramil Palabuhanratu Kapten (Inf) Dudung Sumarna.

Berdasarkan informasi, rencananya rombongan Guru Sekolah Dasar (SD) tersebut akan berwisata ke objek wisata Geopark Ciletuh Pelabuhanratu. (Iqbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *