Di Duga Seorang ASN Nias Utara Melanggar UU PP Nomor 53 Tahun 2010 Pemkab Nisut Bukam

Mutiara IndoTV, Kabupaten Nias Utara – Sumatera Utara. Salah seorang Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial Ang Zendato yang sudah dua tahun tidak pernah masuk kantor mendapat hadiah dari Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, yaitu promosi jabatan disalah satu Dinas di Kabupaten Nias Utara.

Kepala BKD Nias Utara Fatolosa Lase MM  Yang di Konfirmasi wartawan MutiaraindoTV di ruang kerjanya tanggal 25 Juni 2018 lalu menjelaskan, ASN yang sudah dua tahun tidak masuk kantor tanpa alasan apa pun dan itu sama sekali dia tidak kenal. Bahkan dia tidak tau kalau mendapat jabatan di Pemerintah Kabupaten Nias utara pada pelantikan lada bulan mei lalu, namun ia berjanji informasi mengenai ASN ini akan di tindak lanjuti oleh BKD Nias Utara oleh bidang mutasi nantinya.

Ang Zendato adalah Mantan stap dari Bappeda Nias Utara dan ketidak aktifnya Ang Zendato juga di benarkan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Nias Utara Y. Zega, Ia Benar yang bersangkutan ada sekitar  2 Tahun tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas terkait mendapat promosi jabatan di Kesbangpol Nias Utara. Saya tidak tau lebih baik saja di tanya Di BKD, jawab singkat Y. Zega kepada wartawan MutiaraindoTV

Di tempat terpisah Tokoh Aktifis Agusman Hulu di Lotu tanggal 28 Juni 2018 mengatakan, pemberian hadiah berupa promosi jabatan kepada  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah  dua tahun tidak pernah berkantor itu salah besar, karna telah melanggar Undang – Undang Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010. Tentang ke displinan Pegawai Negeri Sipil oleh karna itu kita berharap kepada Bupati Nias Utara melalui kepala BKD, agar yang bersangkutan segera ditinjau kembali agar jangan sampai menjadi bumerang bagi ASN yang ada di Nias Utara yang selama ini aktif tetapi tidak di perhatikan oleh Pemerintah Nias Utara,

Lanjut Agusman Hulu menegaskan apa bila hal ini terbukti terjadu maka kita melaporkan di penegak hukum, sebab mengandung unsur KKN yang terjadi di Kabupaten Nias Utara dan menyuratin Bupati Nias Utara surat kepada Bupati Nias Utara dan juga BKN Regional VI Medan. Agar yang bersangkutan di proses, sesuai dengan aturan yang berlaku dan bila perlu di pecat sebagai ASN. (N. Zega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *