Di Pelopori Kades Sartija Arizona, Perangkat Desa Serta Warga Masyarakat Adakan Kegiatan Jum’at Bersih

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. “An-nazhaafatu minal iimaan” kebersihan merupakan sebagian besar dari iman bukan hanya sekedar slogan semata melainkan perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari, baik di rumah, di instansi, di mana pun dan kapan pun.

Upaya untuk menjaga kebersihan senantiasa menjadi perhatian warga Masyarakat Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi dengan mengadakan Jum’at Bersih (Jumsih) yang diikuti oleh perangkat desa serta warga masyarakat. Jum’at, 25 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dipelopori Kepala Desa Sartija Arizona dan perangkatnya, berkat kerjasama dan kekompakan aparat desa serta elemen masyarakat dalam kegiatan Jumsih juga selain bersih, tertib dan indah, tampak terlihat suasana desa juga lebih rapi dan nyaman.

Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona menuturkan, hari ini pemdes Sukadaya melaksanakan Jumsih yang dihadiri 23 orang dari Perangkat desa dan masyarakat. Melalui gerakan jumsih, banyak manfaat yang bisa didapat, baik langsung ataupun tidak langsung.

Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih akan terbebas dari berbagai wabah penyakit, selain itu, melalui gerakan Jumsih, seluruh masyarakat bisa lebih mengenal satu sama lain sehingga tali silaturahmi dan kekeluargaan diantara mereka dapat terjalin erat.

Sartija menambahkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Perangkat Desa dan masyarakat atas kesadaran dan partisipasinya dalam menjaga dan memelihara lingkungan, karena lingkungan yang bersih akan memiliki dampak positif pada berbagai sisi kehidupan, kegiatan Jumsih merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan insan yang beriman dan bertaqwa.

“Kami juga akan membuat bak sampah di beberapa titik sepanjang jalan desa, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di buang ke saluran air, kalau hujan bisa banjir nantinya. “ucap Sartija.

“Kamis kemarin saya didampingi Babinsa dan para Petani Desa Sukadaya, Desa Sukabakti, Desa Sukarahayu serta Petani Balong yang jumlahnya hampir 70 orang bergotong – royong membersihkan kali agar lancar dari sumbatan sampah maupun lumpur untuk mengairi sawah mereka. Gotong – royong tersebut juga guna antisipasi banjir di musim penghujan nanti, “tutur Sartija.

Semoga Kegiatan Jum’at Bersih ini dapat menjadi kegiatan rutin dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Desa Sukadaya, serta dapat menjalin kekompakan dan kebersamaan warga masyarakat. “Pungkasnya. (Ali M)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *