Dialog Kamtibmas, Sat Narkoba Polres Metro Bekasi Dengan Warga Setu

MutiaraIndoTV.com(Bekasi)- Satuan Unit Narkoba Polres Metro Bekasi, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan komunikasi sosial di warga Kp. Cigebang Rt.001, RW.003, Desa Cibening, Kec.Setu, Kabupaten Bekasi. Sabtu (25/05/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Metro Bekasi bersama Polsek Jajaran untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Dedi Herdiana menyampaikan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta memberikan himbauan langsung terkait keamanan lingkungan.

“Kunjungan ke Pos Satkamling ini juga dalam rangka mengajak warga untuk aktif dalam ronda malam,” Kata Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, kompol Dedi Herdiana.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga yang sedang di Pos Satkamling.

Selain itu, Wakasat Narkoba Polres Metro Bekasi AKP Soemantri juga menghimbau kepada Warga dengan mengingatkan untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Jajaran PJU Polres Metro Bekasi juga memberikan edukasi mengenai pentingnya tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial, terutama berita hoax yang dapat memecah belah persatuan masyarakat.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya di media sosial. Selalu cek kebenarannya dan jangan sebarkan informasi yang belum tentu benar,” himbaunya.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan sinergi antara Polres dan masyarakat Desa Cibening semakin kuat, sehingga situasi kamtibmas di wilayah tersebut dapat terus terjaga dengan baik.

Polres Metro Bekasi berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di berbagai desa lainnya guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Kami akan terus hadir di tengah masyarakat dan siap membantu serta melayani dengan sepenuh hati. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tutup Wakasat Narkoba AKP Soemantri.(dwi)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *