Berita TerbaruKabar DesaNusantaraRagam & Peristiwa

Diduga Ada Pungli di Desa Kertosari Kecamatan Asembagus Dengan Dasar Perubahan KTP

×

Diduga Ada Pungli di Desa Kertosari Kecamatan Asembagus Dengan Dasar Perubahan KTP

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Informasi yang berhasil di himpun dari S (Inisial-red), warga Desa Kertosari mengatakan kepada media bahwa, beberapa tahun yang lalu ia mengajukan perubahan KTP kepada (H), perangkat Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo dengan biaya Rp.250.000.

“Sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu saya pernah mengajukan untuk perubahan KTP kepada H, perangkat Desa Kertosari. Namun tidak ada penyelesaian, di tunggu-tunggu tidak ada kabar. Akhirnya, sekitar seminggu yang lalu aktifis ketum FMAP ke Kantor Desa Kertosari guna menanyakan hal tersebut ternyata H malah menjawab itu ganda nik seharusnya kalau nik ganda (S) tidak punya dasar lagian warga sudah diharuskan bayar admin Rp.250.000,” ucapnya.

Dulu (S) Sempat ke Kantor Kecamatan Asembagus, salah satu pegawai Kecamatan menerangkan bahwa, H belum pernah mengajukan perubahan KTP atas nama S.

“Saya heran mas, sudah nunggu bertahun tahun malah saya di pimpong dan kabar terakhir malah H belum pernah mengajukan perubahan KTP saya,” sambungnya.

Tak terima dengan hasil yang didapat dari Kantor Kecamatan Asembagus, S kembali mendatangi H di Kantornya. Bahkan, jawaban H juga semakin tidak meng enak kan.

“Malah H bilang nomer NIK saya ganda mas, ini kan jelas membingungkan dan merugikan saya selaku warga Desa Kertosari, lantas uang Rp 250.000 yang diminta H untuk biaya perubahan KTP tidak dikembalikan. Saya sangat kecewa mas dengan kinerja perangkat Desa Kertosari,” tutupnya. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *