Diduga Banyak Tak Sejalan Pelayanan Bagi Pengguna BPJS Di Seluruh RSUD

MutiaraindoTV, Kabupaten Ogan Komering Ulu – Sumatera Selatan. Terkiat banyak beredarnya pemberitaan di beberapa awak media, terkait Rumah Sakit yang menolak pasien BPJS. Kepala Cabang BPJS Baturaja Fitri mengatakan, hal tersebut isu yang tidak benar alias HOAX.

Fitri menambahkan, hingga saat ini untuk rumah sakit di Kabupaten Ogan Komering Ulu tidak ada yang menolak saat dihubungi via telepon oleh Tim Media MutiaraindoTV. Selasa, 08 Januari 2019.

Saat di konfirmasi mengenai masalah tersebut, Fitri menolak untuk menjelaskannya dengan dirinya. Bahwa BPJS memberikan informasi satu pintu dan yang mempunyai hak tersebut, adalah BPJS pusat.

“Kita tidak bisa memberikan informasi dan statment terkait hal tersebut, karena yang terjadi banyak di Pulau Jawa. Bukan Pulau Sumatera vadi direktur pusat lah yang bisa memberikan statement,”

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sutowo Dr. Rynna Diana saat dikonfirmasi Tim Media MutiaraindoTV terkait hal tersebut. Mengatakan jika RSUD tidak pernah menolak pasien yang menggunakan BPJS, sejauh ini seluruh pasien BPJS tetap ditampung oleh rumah sakit.

“Jadi tidak ada benar ada penolakan pasien Jaminan BPJS disini, semuanya kita terima seperti biasanya,” sambung Direktur RSUD Ibnu Sutowo. (Jum/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *