Pemerintahan

Diduga Pekerjaan Siluman Pengaspalan Jalan Dan Baru Seumur Jagung Sudah Rusak

×

Diduga Pekerjaan Siluman Pengaspalan Jalan Dan Baru Seumur Jagung Sudah Rusak

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Pelaksanaan Proyek Pengaspalan  jalan yang beralamat di Dusun Laok Songai RT 17 Desa Bercak Asri Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso dikerjakan sangat tipis dan tidak pakai papan nama proyek juga baru seumur jagung sudah rusak dan tanpa adanya perawatan. Hal itu memjadi pertanyaan bagi masyarakat setempat. Diduga proyek tersebut siluman dikerjakan asal-asalan dikawatirkan mutu kualitas kurang sempurna, ternyata sudah rusak, Selasa (24/10/23).

Dikerjakan tanpa adanya papan proyek ditempel dilokasi  dan tidak adanya konsultan pengawas, dilokasi kegiatan dan diduga di kerjakan tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan pekerjaan aspal yang kualitas kurang bagus, dan digelar sangat tipis, ketebalan sehingga menimbulkan kecaman dari masyarakat sekitar

Menurut warga saat di komfirmasi media Mutiaraindotv.com dilokasi mengatakan “pekerjaan pengaspalan dikerjakan orang yang tidak jelas asal usulnya, apakah anggaran pekerjaan itu didanai milik perorangan atau dari Permerintah menggunakan uang rakyat tidak jelas legal pekerjaan itu, “Ucapnya

Tambahnya lagi masyarakat pun perlu mengetahui asal usul pengaspalan itu, berapa nilainya, panjangnya berapa, volume ketebelannya berapa, anggarannya dari mana. Sepengetahuan kami kalau proyek itu dari pemerintah pasti ada pengawasnya dilapangan dan papan nama proyek fitempel dilokasi.

“Kalau pekerjaan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan kondisi pekerjaan seperti ini pasti ada permainan dan persekongkolan untuk meraup untung yang besar.”tegas warga.

Warga sekitar pun tidak mengetahui berapa panjang, lebar serta ketebalan saat di tanya kepada pekerja juga tidak mengetahui berapa ketebalannya di dalam RAB.

Lanjut warga yang engan di tulis nama nya menambahkan,

“ketika saya melakukan pengukuran ketebalan nya miris ketebalan hanya mencapai 4 cm saya menduga ada indikasi korupsi dalam pengerjaan proyek tersebut dan kalau seperti ini kontraktor bisa meraup keuntungan besar untuk tertentu.” tandasnya.

Kepala Desa Bercak Asri Sukar saat di hubhngi lewat via whatsapp mengatakan, saya tidak tau berapa besar anggaran pengaspalan tersebut, karena saya tidak tau RAB nya, “terangnga kades sukar.

Saat kami konfirmasi lewat via whatsapp Kus selaku bendahara desa bercak asri menyampaikan, siap mas yang pasti ada perawatan, dan kami pertanyakan sumber dana proyek tersebut akan tetapi tidak menjawab, “ucap kus. (MF/SC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *