Diduga Pemdes Lasarafaga Palsukan SPJ Dana Desa

MutiaraindoTV, Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara. Pemerintah Desa Lasarafaga, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat diduga palsukan tanda tangan warga dalam mempertanggung jawabkan penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019.

Dalam isi Surat Pernyataan korban DZ, yang dibuat tanggal 23 Mei 2020 yang diterima oleh Wartawan Media MutiaraindoTV, dari salah seorang masyarakat Desa Lasarafaga berinisial IZ. Rabu, 27 Mei 2020.

Diterangkannya, korban tidak pernah mengerjakan kegiatan penggunaan Dana Desa atau menerima uang dan menandatangani kwitansi tanda terima pembayaran dari oknum.

“Saya menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya tidak pernah mengerjakan. Juga tidak pernah menerima uang, apalagi menandatangani kwitansi tanda terima pembayaran kepada Bendahara Desa Lasarafaga Tahun 2019.

Atas pembayaran upah pikul batu pada pengerjaan jalan dari perbatasan Dusun III, menuju Dusun II Desa Lasarafaga yang di dana Dana Desa (DD) Tahap II Tahun 2019”.

Atas perbuatan itu, korban DZ sangat keberatan dan meminta keadilan, “saya sangat keberatan dibuat nama saya di SPJ oleh Bendahara Desa yang sama sekali tidak pernah menerima uangnya juga sama sekali belum menandatanganinya.

“Saya berharap penegak hukum dapat mengusut dan memprosesnya, “harapnya.

Hingga berita ini dilayangkan oleh Media MutiaraindoTV, belum berhasil mengkonfirmasikan hal ini kepada Pemdes Lasarafaga. (AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *