Diduga Tak Kantongi IMB, Proyek Melenggang Di Pemalang

Mutiaraindotv –  Kabupaten Pemalang,  Kian marak proyek tanpa papan plang dan tak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terlihat di beberapa lokasi di Kabupaten Pemalang. Hal ini mendorong Ketua Laskar Merah Putih, Wahyudi, untuk angkat bicara pada Senin, 27 Mei 2024.

Pembangunan yang terjadi di beberapa titik industri di wilayah Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, memicu keprihatinan Wahyudi. Menurutnya, tidak adanya papan IMB di lokasi-lokasi tersebut menimbulkan banyak pertanyaan.

Wahyudi pun telah mengirimkan surat klarifikasi ke beberapa titik proyek yang belum memajang papan IMB. Namun pihak pelaksana proyek tidak memberikan tanggapan, sehingga Wahyudi merasa perlu untuk menyampaikan masalah ini dalam konferensi pers di hadapan beberapa awak media.

“ Ini bisa jadi efek domino jika keberadaan proyek tersebut memang tidak ada IMB ”, kata Wahyudi.

Menanggapi kebenaran adanya proyek tanpa IMB untuk pembangunan pabrik di Kalirandu, Kepala Desa Kalirandu, Tabiin, saat dikonfirmasi oleh media menyatakan, Setahu saya, dulu sudah ada pengajuan IMB, tapi terbentur COVID-19 waktu itu, tahun 2020. Namun, untuk prosedur sekarang berbeda, sehingga harus mengurus ulang lagi “, jelasnya.

Lebih lanjut, Tabiin menegaskan bahwa untuk kejelasan lebih lanjut mengenai status IMB, pihak media disarankan untuk mengonfirmasi langsung ke kantor Dinas Perizinan Kabupaten Pemalang.

” Untuk kejelasan IMB, mohon awak media konfirmasi ke Kantor Dinas Perizinan Kabupaten Pemalang “, ditambahkan Tabiin. (Tim MITV).

Check Also

Cari Pemimpin Ledersip, Tapi Yang Berpengalaman Dibidang Birokrasi Dan Keuangan, Hanya Satu Yang Pantas Dari Sekian Banyak Cawako

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Tidak setiap orang ditakdirkan dengan bakat menjadi seorang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *