Diduga Tanpa Sosialisasi, Pemasangan Pipa Air Dikelukan Warga

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Warga di sepanjang proyek pekerjaan pemasangan pipa air minum (SPAM / Sistem Pengadaan Air Minum Masyarakat) yang dilaksanakan di Dusun Gadingsari Selatan RT 11 RW 04, Desa Sukosari Lor Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, Kamis (05/10/23).

Mereka melakukan protes lantaran pembongkaran akses jalan yang sudah terpasang paving tanpa adanya sosialisasi dan seizin pihaknya pemerintah desa setempat.

Salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya Saat ditemui (SY) inisial, menyampaikan, jangan di bongkar atau di gali dulu pavengnya, ini pekerjaan apa kok tidak ada musyawarah,

“Saya sudah minta ke pekerja agar jangan dibongkar dulu, tapi tetap saja malah digali, kami atas nama warga desa sukosari lor bener bener merasa dirugikan karena paving tersebut anggaran dana desa untuk akses masyarakat, “terangnya.

Harusnya pihak cv sosialisasi dulu ke pihak desa, musyawarahkan ke warga bahwa akan ada pekerjaan galian pipa air minum, sehingga kami bisa tahu. Ini tidak ada sosialisasi ke kami,” tambahnya.

Saat kami temui Mahfud kepala desa sukosari lor mengatakan, pertama ke balai desa minta tanda tangan pembuatan akte untuk pembangunan setelah itu tidak ada lagi sosialisasi.

“memang ada mas pertama kebalai meminta tanda tangan untuk pembuatan akte dan menyampaikan bahwa ada pembangunan PAM, dan selebihnya tidak ada, juga awal pembongkaran paving tersebut tidak ada pemberitahuan kepada kami selaku pemangku desa, Dan setelah masyarakat ramai dan setelah bongkar paving baru ada pemberitahuan kepada kami, saya selaku kepala desa meminta kepada pihak CV ALIF JAYA KONTRUKSI untuk memperbaiki seperti semula, “tuturnya kades.

Masih lnjud mahfud, ia meminta kepada pihak CV atau Pelaksana pekerjaan tersebut untuk sementara pekerjaan diberhentikan karena selama pekerjaan dimulai tidak ada pemberitahuan dan tidak ada sosialisasi kepada kami pemerintah desa, kami pemerintah desa menjaga nama baik agar masyarakat tidak mengira kami sudah tau terkait pekerjaan tersebut, “tutupnya.

Setelah kami hubungi Sulaiman direktur CV pelaksana pekerjaan tersebut mengatakan, bahwasannya pembongkaran paving tersebut sudah kami perbaiki dan sulaiman menyampaikan kalau sekiranya ada yang kurang mohon disimpaikan kepada pekerja saya mas, “ucapnya. (MF/RS)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *