Diduga Terindikasi Korupsi Rehab Ruang Opprom Dan Atap Gedung KDH Tak Selesai

MutiaraindoTV, Kabupaten Musi Banyuasin – Sumatera Selatan. Berdasarkan laporan secara tertulis dari Lembaga Masyarakat Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 30 November 2018. Terkait Rehab Ruang Opproom dan Atap Gedung KDH.

Melalui Anggaran APBD 2017 dari Satuan Sekretariat Daerah di Bagian Umum dan Perlengkapan Kabupaten Musi Banyuasin, dengan Nilai Kontrak Rp. 1.835.010.000. 00 dikerjakan CV. Adi Guna Putra dan Konsultant Pengawas CV. Sarana Citra Mandiri.

Pelapor menambahkan terkait Rehab Ruang Opproom dan Atap Gedung KDH tersebut patut di pertanyakan, karena belum selesai dalam pergantian plafond dan pergantian atap yang tak disesuaikan dengan anggaran yang diperutukan. Dan bukti laporan yang disampaikan ke Tim Anggaran, dengan kondisi fakta dilapangan.

Plt. Kadis PUPR Kabupten Musi Banyuasin Mayori ST., MT

Yang kami lihat di lapangan Pak, proyek Rehab dan Ganti Atap tersebut terkesan asal cepat dan tak kunjung selesai dan tak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya. Jika sesuai dengan petunjuk aturan Strandar Kontruksi dan Rencana Anggaran Biaya, mana mungkin Bangunan Gedung Pemerintah seperti fakta yang ada dalam gambar foto ini.

Atas laporan tersebut, Tim Media MutiaraindoTV mengkaji dan menganalisa serta mencari tambahan data dan fakta dilapangan. Ternyata benar apa adanya yang disampaikan Lembaga Masyarakat Sekayu. Bahwa anggaran yang bersumber dari APBD sesuai kode tender 5110168, Rehab Ruang Opproom dan Atap Gedung KDH tertanggal 21 Juli 2017 di Sekretariat Daerah.

Dengan nilai Pagu dan HPS Rp. 1.847.500.000.00 yang dimenangkan oleh CV. Adi Guna Putra dengan nilai penawaran Rp. 1.835.010.000.00, yang beralamat Jalan Talang Banten V No. 347 Rt. 06.A Kelurahan 16 Ulu Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Tapi yang jadi pertanyaan dari 52 peserta lelang, cuma CV. Adi Guna Putra yang ada nilai tawar yang lain tidak ada penawaran.

Yang jadi pertanyaan Tim Media MutiaraindoTV ini terkesan pekerjaan sudah diarahkan dan data perusahan yang mengikuti proses lelang, hanya formalitas dari Satker OPD Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Musi Banyuasin. (Tim/Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *