Berita TerbaruHukum & KriminalNusantara

Diduga Tersangka Kasus Penculikan Anak Kasipidsus Kejari TTU, Berhasil Diamankan Satuan Polres Kupang Kota

×

Diduga Tersangka Kasus Penculikan Anak Kasipidsus Kejari TTU, Berhasil Diamankan Satuan Polres Kupang Kota

Sebarkan artikel ini

Mutiara IndoTV, Kota Kupang – NTT. Dua orang pelaku yang diduga sebagai tersangka kasus penculikan Richad Mantolas bocah berusia 4 tahun di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil diamankan Satuan Polisi Resort Kupang Kota.

Motif yang diduga berlatar belakang pada sejumlah kasus korupsi, yang sedang ditangani oleh ayah korban dan menyusul ancaman beruntun selama setahun terakhir.

Anak dari Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan negeri Kabupaten Timur Tengah Utara (Kasi Pidsus Kejari TTU) Richad Mantolas, diduga menjadi korban penculikan saat tengah bermain di halaman rumahnya di Perumahan Budianto Sejahtera Bersama (BSB), Blok D, Nomor 38, Jalan Fatudela, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho mengatakan, terduga tersangka penculikan Richad bocah berusia 4 tahun tersebut berhasil diamankan pada sore tadi. “Dua orang yang diduga sebagai tersangka berhasil diamankan dengan lokasi yang berbeda, 1 tersangka diamankan di Batas Kota Kupang, Kecamatan Bimoku, ” jelas Anthon C N Selasa, (29/05/2018) di Gedung Mapolresta Kupang Kota.

kejadian tersebut berawal saat korban bersama adiknya (Wilar) dan ditemani oleh pembantunya hendak berbelanja ke sebuah warung yang terletak di samping rumah, saat sedang berbelanja korban yang sedang asyik bermain di depan warung lepas dari pengawasan sang pembantu.

“Hingga saat ini Satuan Polres Kupang Kota masih mendalami motif penculikan, dan menunggu salah seorang terduga yang berhasil diamankan di Kefa, Kabupaten Timur Tengah Utara,” ungkap Anton C Nugroho.

Anton C Nugroho juga menuturkan kondisi yang dialami oleh korban dalam kondisi baik – baik, pada kesempatan itu Satuan Polres Kupang Kota berhasil mengamankan 1 Unit Mobil Avansa berwarna putih dengan Nomor Polisi DH 1571 AN.

“Untuk kasusus ini akan dilimpahkan ke Markas Polisi Daerah Nusa Tenggara Timur, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pada kedua orang terduga tersebut” pungkas Anthon C Nugrho.

Sebelum korban diketahui hilang, pemilik warung mengaku sempat melihat gelagat 2 orang pria yang mencurigakan dengan mengendarai sebuah mobil berwarna putih yang di parkir hanya beberapa meter jaraknya dari rumah korban. (Alden)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *