Dihadiri Camat Tambun Utara, Kades Jejalen Jaya Pimpin Acara Musdes Untuk Anggaran Tahun 2024 Di Aula Kantor Desa

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Untuk menyerap anggaran Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah untuk pembangunan, Desa Jejalen Jaya Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi selenggarakan acara Musyawarah Desa (Musdes) lanjutan dari Musyawarah Dusun (Musdus) beberapa hari lalu yang di laksanakan di tiga Dusun 1, 2 dan 3 untuk Tahun Anggaran 2024 mendatang.

Dihadiri Camat Tambun Utara H. Najmuddin, S.AG., M.Ling, Kumpul selaku Kepala Desa Jejalen Jaya, Mato Wijiantoro selaku ketua BPD beserta Jajarannya, M. Basit selaku Bimaspol, Heri selaku Babinsa, Kepsek SMP Negeri 05 Tambun Utara, Kaur Pembangunan, Kaur Pemerintahan, Karang Taruna, Bidan Desa Jejalen Jaya, para Staf Desa, para Kepala Dusun, Ketua RW se Desa Jejalen Jaya,para RT, Ketua LPM, Penggerak PKK, dan Posyandu. Acara berlangsung di Aula kantor Desa Jejalen Jaya. Senin, 11 Desember 2023.

H. Najmuddin dalam pemaparan terkait apa itu Musdes di hadapan para tamu undangan mengatakan, dari anggaran Dana Desa untuk pembangunan Dua Milyar seharusnya bisa berjalan dengan baik pembangunan di Desa Jejalen Jaya untuk setiap tahunnya.

“Untuk usulan pembangunan yang menelan biaya besar jangan di masukkan ke dalam usulan yang menggunakan Dana Desa, tapi nanti usulan tersebut di ajukan di Musrenbang tingkat Kecamatan pada Januari 2024 mendatang. “Kata Najmuddin.

“Alhamdulillah pengajuan skala prioritas Tahun 2022 di desa Jejalen Jaya sudah ada beberapa titik yang sudah dan sedang di lakukan pengerjaannya pada Tahun 2023 ini, diantaranya perbaikan jalan utama dari jembatan Pulo Puter, Jalan depan Desa Jejalen Jaya, Penerangan Lampu Jalan. “Pungkasnya.

Di tempat terpisah Kades Jejalen Jaya Kumpul saat di wawancarai wartawan media MutiaraindoTV mengatakan, “Musdes ini lanjutan dari Musdus yang sudah berlangsung beberapa hari yang lalu di 3 Dusun yang menghasilkan usulan kurang lebih 280 usulan skala prioritas maupun yang biasa.

“Saya tekankan kepada para RT/RW dan Kadus agar mengajukan usulan sebanyak banyaknya, entah itu yang nantinya pembangunannya menggunakan Dana Desa atau usulan yang melalui Musrenbang Kecamatan. “Ucap Kepala Desa.

Lebih lanjut Kumpul mengatakan, hasil Musrenbang Desa Tahun 2022 yang lalu sudah ada beberapa kegiatan yang sudah Pemdes Jejalen Jaya laksanakan, diantaranya Leningan, Turap, serta Peningkatan Jalan Lingkungan di wilayah yang menggunakan Dana Desa.

“Sedangkan pengajuan dari hasil Musrenbang Kecamatan Tahun 2022 yang lalu sudah ada pembangunan di Tahun 2023 ini, diantaranya pemasangan lampu penerangan jalan utama, perbaikan jalan utama Desa Jejalen Jaya, serta peningkatan jalan di depan Kantor Desa Jejalen Jaya

Usai acara Musdes, dilakukan penandatanganan kesepakatan pemilu damai Desa Jejalen Jaya dengan pembubuhan tanda tangan oleh Camat Tambun Utara H. Najmuddin, Kepala Desa Jejalen Jaya Kumpul, Ketua BPD, Ketua penggerak PKK yang sekaligus Istri dari Kepala Desa Jejalen Jaya, Bimaspol, Babinsa, PPD, Kader Posyandu, Bidan Desa, RT/RW, Kadus. (Ali M)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *