Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah Adakan Gebyar Pusling

MutiaraindoTV, Kabupaten Bogor – Jawa Barat. Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor menggelar Sosialisasi Perpustakaan Keliling (Pusling) di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Acara tersebut dihadiri oleh Dinas arsip dan Perputakaan Daerah, Muspika Kecamatan Cigombong, Kepala Desa serta beberapa sekolah Dasar di Lecamatan Cigombong. Rabu, 07 Nevember 2018.

Selain sosialisasi, acara tersebut diharapkan agar meningkatkan minat baca terhadap anak. Seperti halnya ucap Camat Cigombong, Basrowi dalam sambutanya, wilayah Cigombong merupakan Kota Kecamatan yang dekat dengan sekolah – sekolah.

Yang tentu dengan adanya perpustakaan ini bisa meningkatkatkan minat baca anak, dan nantinya kita menyiapkan satu ruang khusus untuk perpustakaan, “ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas arsip dan perpustakaan Daerah Subianto W memaparkan ini, adalah program yang ada di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, sosialisasi perpustakaan Kelililng (Pusling) ini.

Adalah tempat berkumpul dan kemudian kami akan melakukana pendampingan, selain itu juga sekarang para Kepala Desa bisa mengajukan Perpustakaan Desa (Perpusdes). yang bisa didanai dari anggaran Dana Desa (DD), “papar Subianto dalam sambutanya. (Rahmat Kartolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *