Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Melaksanakan Kegiatan Pengembangan Dan Kepropesian Berkelanjutan Kurikulum Tahun 2013

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melaksanakan Kegiatan Pengembangan dan Kepropesian Berkelanjutan Kurikulum Tahun 2013, bagi Kepala Sekolah secara kerja sama dengan Dirjen GTK dengan Dinas Pendidikan Kabupaten sukabumi yang Diikuti Oleh 16 Sekolah. Terbagi dari 3 Kecamatan Yaitu Kecamatan Cisaat, Kecamatan Gunung Guruh, Dan Kecamtan Sukaraja, Berlokasi SDN Cikiray Kidul Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Kamis, 09 Agustus 2018.

Sebut Ace salah satu peserta pelatihan menjelaskan, deskripsi mengenai K-13 tersebut menunjukkan kompleksitas proses pembelajaran, penilaian dan tujuan yang ingin dicapai antara guru, murid dan lingkungannya.

Alhamdullilah sangat diantusias bagi kami yang melaksanakan kegiatan ini, pasalnya secara otomatis mereka para guru tidak sedikit yang belum memahami K13. Sebab itu pelatihan ini sangat penting untuk membantu para guru, memahami dan dapat mengaplikasikan K-13 di lembaganya masing – masing. “Ucapnya disela – sela kegiatan.

“Kegiatan diklat ini bertujuan untuk :

1. Memahami seluk – beluk Kurikulum Tahun 2013.

2. Memahami perangkat pembelajaran Kurikulum Tahun 2013.

3. Mengetahui dan praktik langsung penggunaan Kurikulum Tahun 2013 dengan peer teaching.

4. Menguatkan karakter peserta didik melalui program PPK (Penguatan Pendidikan Karakter).

5. Menumbuhkan minat baca pada peserta didik melalui program GLS (Gerakan Literasi Sekolah).

6. Mampu menerapkan Kurikulum Tahun 2013.

Dalam pembelajaran di dalam dan luar sekolah, yang akan dilaksanakan pada Tahun pelajaran 2018 – 2019. “Jelas ungkapnya.

Ditempat yang sama, Lina pun sebagai panitia lelakasana beserta tuan rumah pelatihan tersebut. Menambahkan, “Kegiatan Hari ini adalah Hari ke-4 yang di ikuti 16 Peserta Pelatihan ini. Peserta yang tergolong dari Kepala Sekolah yang terbagi di berbagai wilayah di 3 Kecamatan Yaitu :

– 5 Kepala Sekolah wilayah Kecamatan Gunung Guruh.

– 10 Kecamatan Cisaat.

– 1 Kecamatan Sukaraja

“Papar Lina, saat ditemui dikantornya. Lanjutnya Lina, pelatihan pengembangan ini sebetulnya kita adalah angkatan terakhir. Yang dimana pada awalnya dilaksanakan oleh para guru dari mulai kelas 1, 3, 5, 4, dan 2.

Maka dari itu kita sebagai Kepala Sekolah, adalah sebagian dari pada manager struktur dan pengelolaan sekolah yang dimana harus lebih bersungguh – sungguh menekuki kegiatan ini. Dengan dasar upaya lebih Mmeningkatkan lagi sumber daya pendidikan semakin bermutu, “jelasnya. (Adam Firmando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *