Dinas Pendidikan Lubuklinggau Bersama Depo Surya Mas Menggelar Lomba Seni Mural Lukis Dinding

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Untuk mempercantik tembok pagar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, yang beralamat di Jalan Lintas Petanang, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubukklinggau Utara I, Rabu, 30 Maret 2022. Menggelar festival atau lomba seni mural lukis di dinding pagar tembok Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sepanjang kurang lebih 200 meter.

Dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuk Linggau ; Dr. H. Dian Chandera, M.Si, melalui Bidang Kebudayaan Joko menyampaikan bahwa kegiatan lomba seni mural lukis di dinding pagar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, bagian dari kita mendukung program Pak Walikota Lubuklinggau menuju ayo ngelon linggau 2023. Dan kegiatan lomba ini disponsori oleh Depo Surya Mas Kota Lubuklinggau.

” Lanjut Joko, lomba seni mural lukis dinding ini dapat menjadi media untuk berkreasi para seniman untuk memperindah sekaligus mempercantik area pagar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau. Dan juga para pesertanya pelajar sekolah menengah pertama (SMP) Negeri dan Swasta se- Kota Lubuklinggau. Yang bertujuan untuk menginspirasi bagi kalangan pelajar, agar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, ucap Joko.Sedangkan Pemilik Depo Surya Mas Kota Lubuklinggau Candra Cahaya, ke Tim Mutiaraindotv, tertanggal 30 Maret 2022, menyampaikan karena ini bagian dari Program Pemerintah Kota Lubuklinggau, maka kami wajib mendukung kegiatan lomba seni mural lukis ini, ya sekaligus promosi cat yang ada ditoko Depo Surya Mas.

Ditambahkan beliau, bahwa kami dari Depo Surya Mas disini sebagai Fasilitator kegiatan lomba, dan terkait sistem penilaian itu kami serahkan ke panitia pelaksana kegiatan. Dan bagi peserta ini nantinya akan mendapatkan piagam, piala dan dana pembinaan bagi pemenang juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3.

Adapun hadiah bagi para pemenang lomba, disponsori oleh Bank Sumsel Babel berbentuk rekening tabungan. Sedangkan dari rumah sketsa akan memberikan piagam dan piala. Peserta lomba dari kalangan pelajar SMP baik Negeri dan Swasta ini bahan yang digunakan berupa cat tembok yang disediakan oleh Depo Surya Mas, ucapmya.

Terkait kriteria penilaian bagi peserta lomba seni mural lukis dinding ini :

  1. Estetika dan kesesuaian tema
    Pesan yang di sampaikan melalui lukisan,
  2. Kreatifitas,
  3. Komposisi warna, dan
  4. Kebersihan karya dan lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *