Dinsos Situbondo Bagikan Bansos Lansia Di Desa Kandang

MutiaraindotvKab. SitubondoJawa Timur – Dengan penuh semangat di masa Pademi Virus Corona (Covid- 19), Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Situbondo, melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial Lanjut Usia (Bansos Lansia) sebanyak 13 orang penerimanya.

Yang diberikan secara langsung kerumah Penerima Bantuan di Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jum’at, 03 Juli 2020.

Dalam kegiatan ini dihadiri dan saksikan serta diberikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Situbondo Drs. H. Abu Bakar Abdi Apt. M.Si, bersama Staf Dinsos, Camat Kapongan Ir. H. Timbul Suryanto, MM, Staf Kecamatan, Kapolsek Kapongan AKP. SPT Pramana,aa Bhabinkamtibmas, Danramil Kapongan Kapten Inf. Agus Al Amin, Babinsa, Kepala Desa (Kades) Kandang H. Kusnadin Birri, serta Perangkat Pemerintah Desa (Pemdes) Kandang.

Selanjutnya Kadinsos Situbondo Drs. H. Abu Bakar Abdi Apt. M.Si, mengatakan pada Awak Media ‘ bahwa Bansos Lansia ini diberikan pada Lansia Miskin yang tidak punya Kartu Tanda Penduduk (KTP), tidak punya sanak keluarga dan tidak dapat Bantuan dari Pemerintah. Seperti rumahnya yang tidak bagus diberikan Terpal, peralatan masak, sembako.

Diharapkan ada kelanjutan untuk mendapatkan perekaman KTP dan bisa diusulkan mendapat Program Keluarga Harapan (PKH), terangnya.

” Jika sudah punya KTP, Lansia ini bisa masuk Aplikasi Sistim Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS NG) dan dikirim datanya Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Pemerintah Daerah. Dan harapannya selanjutnya bisa mendapat Bantuan dari Kemensos “, jelas Kadinsos H. Abu Bakar Abdi.

Kemudian Kades Kandang H. Kusnadin Birri, juga menjelaskan pada Awak Media, bahwa Bantuan yang diberikan pada warganya ada 13 orang Penerima yang melalui Pengajuan dan Permintaan Data dari Dinsos sendiri. Ada di 3 tempat yang menerima Bansos Lansia ini yaitu :

  1. Dusun Rokem 2 orang,
  2. Dusun Limbung ada 3 orang, dan
  3. Dusun Timur ada 8 orang Penerima.

Dan untuk kelanjutannya semua Bantuan akan di musyawarahkan di Desa (Musdes). Agar direkomendasikan yang belum mendapat Bantuan, dan bisa mendapat Bantuan secara berkelanjutan, pungkas Kades Kandang H. Kusnadin Birri. (Irwan).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *