Berita Terbaru

Disdik Bener Meriah Gelar Parenting Akbar

×

Disdik Bener Meriah Gelar Parenting Akbar

Sebarkan artikel ini

Teks.foto:Disdik Bener Meriah Gelar Parenting Akbar.MITV/ist

REDELONG :MutiaraindoTV.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah menggelar Parenting Akbar (PABAR) yang dilaksanakan di Gedung Olahraga dan Seni (GORS), Simpang Tiga Redelong, Selasa (5/9/2023). PABAR se-Kabupaten Bener Meriah itu, dibuka oleh Pj Bupati Drs. Haili Yoga,M.Si.

Kegiatan mengambil tema “Bergerak Bersama Menguatakan Transisi PAUD-SD Menyenangkan” itu, dihadiri juga oleh unsur Forkopimda, Pj Sekda, asisten, kepala OPD, Bunda PAUD kabupaten, kecamatan, dan kampung, camat, reje kampung, pimpinan Bank Aceh Cabang Bener Meriah, serta para orang tua murid.

Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga berharap agar kegiatan tersebut, dapat mendorong proses transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) menjadi lebih menyenangkan serta menyarankan anak-anak PAUD tidak mewajibkan kurikulum baca, tulis, hitung.

Tetapi diperbolehkan untuk mengenal angka dan huruf serta menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan pondasi anak, baik di tingkat PAUD maupun SD. “Kita ingin menanamkan persepsi kepada anak- anak bahwa belajar adalah suatu yang menyenangkan,” kata Haili Yoga.

Proses transisi dari TK ke SD ini harus menyenangkan, agar anak-anak tidak kaget, tanpa rasa takut, serta khawatir dan untuk indikatornya adalah anak- anak selalu merindukan sekolah. “Mari kita berkomitmen untuk mensukseskan gerakan transisi PAUD yang menyenangkan,” ajaknya. (Rel).

 

Editor:Sumarsono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *