Diskusi Peran KH. R. Ma’mun Nawawi

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Acara diskusi KH. R. Ma’mun Nawawi dilaksanakan di Hotel Sakura Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat acara ini turut di hadiri oleh :

  1. Guru Ilmu Pengetahuan Sosial.
  2. Anggota Muhamadiah.
  3. Kepala Dinas Disbudpora.
  4. Ketua DPRD Komisi ll (Dua) Bapak Mulyana Muhtar Spd.
  5. Kepala Desa Cibarusa.
  6. Camat Cibarusa.
  7. Muspika Setempat.

Kata sambutan di awali dengan sambutan dari berbagai pihak, adapun maksud dan tujuan acara diskusi peran KH. R. Ma’mun Nawawi untuk mengingat sejarah Cibarusa, Kabupaten Bekasi.

Adapun penyampaian Cibarusa – Bekasi sebagai tempat lahir Militer Laskar Hizbullah, dengan beberapa pertimbangan. Yaitu wilayah Cibarusa secara geografis merupakan daerah lintasan sangat strategis m, karna masih banyak hutan dan lapangan yang cocok untuk melakukan pelatihan.

Berdasarkan dari hasil wawancara dengan beberapa Tokoh Cibarusa, menunjukan lokasi pelatihan dan kegiatan Hizbullah pertama tingkat Nasional. Adapun pelatihan perang di laksanakan selama 3 (tiga) bulan, pertama di isi dengan latihan rohani dan di sertai latihan dasar keprajuritan

Akhir Mei 1945 latihan ditutup dengan acara kebesaran dan sekaligus melantik 500 Opsir, ini hasil rapat diskusi tentang Cibarusa, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Baray. (Mariam/Leny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *