Disnakerin Kabupaten Cilacap Berikan Pembinaan Industri Kecil Menengah Dalam Memperkuat Jaringan Klaster Industri

oleh -63 views

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Dinas Ketenagakrjaan dan lndustri (Disnakerin) Kabupaten Cilacap menggelar Pembinaan lndustri Kecil Menengah (IKM) dalam Memperkuat Jaringan Klaster Industri, memberikan bimbingan dan penyuluhan serta pelatihan pembuatan makanan kepada masyarakat Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, bertempat di Pendopo Balai Desa. Rabu, 22 September 2021.

Kabid Perindustrian Yakobus S.LHK dalam hal ini mewakili Kepala Dinas memberikan penjelasanya, Dalam Pembangunan ekonomi masyarakat untuk dapat mengenali setiap potensi yang ada di wilayahnya dan mengacu pada khas daerah yang di miliki untuk menciptakan peluang kerja dan menunjang ekonomi baru berdasarkan sumber daya alamnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Purwati S.Pd dalam kesempatannya menyampaikan, Desa Wringinharjo salah satunya, dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap lll/2021 kegiatan tersebut masuk sebagai program sasaran Non Fisik guna menunjang kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga membantu memberikan nilai tambah juga mengatasi pengangguran.

Tepatnya bahwa tujuan dari Kegiatan Pembinaan Industri Kecil dan Menengah dalam Memperkuat Jaringan Klaster Industri adalah memacu perekonomian dalam membangun masyarakat yang sejahtera, terlebih dimasa Pandemi Covid-19, dengan diberikan pelatihan pembuatan makanan kecil bisa membantu menambah penghasilan. “Tutur Purwati.

Acara turut didampingi, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Cilacap, Hasanan Kepala Desa Wringinharjo beserta perangkatnya, Baminter Kodim 0703/Cilacap Serka Rispilihanto, TP PKK dan Peserta Pelatihan.

Pemberian bantuan perangkat pembuatan makanan (Tata Boga) secara simbolis, Tanya jawab dan Pelatihan pembuatan makanan kecil (Snack) kepada peserta mengakhiri acara. (Sugeng S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.