DPD IKM Kota Lubuklinggau Mengadakan Penggalangan Dana Untuk Masyarakat Minang Di Wamena Papua

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Lubuklinggau Mengadakan Aksi Penggalangan Dana buat warga Minang yang berada di Wamena Papua terkait Kekerasan dan Kerusuhan yang terjadi beberapa hari yang lalu. Kegiatan Penggalangan Dana ini juga bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila Bangsa Indonesia, yang dilaksanakan di Jalan Yos. Sudarso Simpang RCA. Selasa, 01 Oktober 2019.

Terkait Aksi Penggalangan Dana, ini menurut Ketua DPD IKM Bapak Herman Sanur, akan disalurkan kepada warga Minang yang terkena Musibah Kerusuhan di Wamena Papua. Lebih kurang Dua Ribu orang warga Minang, yang akan dipulangkan dari Wamena Papua ke Sumatera Barat. Korban yang meninggal saat ini terdata baru 9 Orang, dan sudah dikembalikan ke Kabupaten Pesisir Selatan Sebanyak 4 orang dan 5 orang lagi masih dalam Proses Pemulangan.Aksi Pengalangan ini dikomandoi langsung oleh Ketua DPD IKM Kota Lubuklinggau Bapak Herman Sanur, Sekretaris Mefreadi, S.Sos, Bendahara Abizar Para Pengurus beserta Anggota dan Ikatan Keluarga Wanita Minang (IKWM). Jumlah Penggalangan Dana Aksi Damai Simpati Wamena Papua Ini berkisar 50 Orang. Diantara Para Penggalang Dana Ini ada juga Bapak Topandri (Ketua KPU Kota Lubuklinggau), Bapak Aldianda Maisal (Ketua IKBM) Bunda Hj. Zurtina Nasrul (Owner RM. Singgalang Jaya), Ida Marlina Selaku Warga Minang Yang Ada Di Kota Lubuklinggau.
Aksi Damai Ini Juga Diiringi dengan salah satu Kesenian Tambur Minang Dari Ikatan Koto Baru Maninjau (IKBM) dan Ikatan Keluarga Pandan (IKP). Disela – sela Aksi Ini Turut hadir juga Anggota DPRD terpilih Kota Lubuklinggau Periode 2019 – 2024 dari Partai PKS Bapak Bambang Rubianto. Beliau juga sangat Menyambut baik aksi damai penggalangan dana sosial kemanusiaan buat warga Minang yang ada di Wamena Papua ini, dan beliau juga mengutuk aksi kerusuhan dan kekerasan yang ada di Wamena Papua beberapa hari yang lalu.Bagi Masyarakat Lubuklinggau dan Masyarakat Minang, yang ingin Menyalurkan Dana Sumbangannya bisa langsung atau melalui Rekening Bank BCA 0570501976, atas nama Abizar selaku Bendahara DPD IKM Kota Lubuklinggau. Setiap donasi yang masuk ke Rekening akan dikonfirmasi langsung di Group WA DPD IKM Kota Lubunglinggau, bisa juga melalui Media – media yang berkaitan dengan DPD IKM Kota Lubuklinggau. Dan hasil dari Penggalangan Dana ini, akan diserahkan langsung Ke Rekening DPP IKM Pusat, dan akan diserahkan langsung bagi masyarakat yang terkena dampak langsung kerusuhan di Wamena Papua melalui Pengurus – Pengurus DPP IKM Pusat. (Ipin_Mitv SumSel Group).

editor ” Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *