DPMPTSP Bener Meriah Jemput Bola untuk Tingkatkan Pelayanan Perizinan

Teks.foto:Kadis PMPTSP Bener Meriah, Abdul Kadir, ST, M.Si.MITV/ist

REDELONG :MutiaraindoTV.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bener Meriah, melakukan jemput bola untuk melakukan proses pembuatan perizinan bagi para pengusaha di daerah itu.

Hal itu, dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang perizinan kepada masyarakat. Seperti yang dikemukakan oleh Kadis PMPTSP Bener Meriah, Abdul Kadir, ST, M.Si yang mengukapkan, DPMPTSP terus berupaya melakukan optimalisasi dan percepatan pelayanan bagi masyarakat.

“Diantaranya dengan mewujudkan inovasi Layanan Perizinan Usaha Keliling atau yang kita sebut Biduk, yang telah dimulai sejak tahun 2022,” kata Abdul Kadir yang ditemui Selasa (3/10/2023).

Abdul Kadir mengatakan, program ini dilaksanakan karena masih banyak UMKM dan pelaku usaha yang belum memiliki izin usaha. Selain itu, disebabkan adanya keluhan para pelaku usaha terkait jarak tempuh yang jauh untuk mengurus izin usahanya.

“Makanya, dilakukan upaya jemput bola untuk memudahkan pengurusan izin usaha. Untuk tanggal 14 September lalu, tim dari DPMPTSP telah melaksanakan program Biduk di Kecamatan Wih Pesam dengan target para pelaku usaha di seputar Pasar Simpang Balek,” jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan, di kawasan seputar Pasar Simpang Balek, ada 20 pelaku usaha yang membuat izin usaha. Berikutnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Kecamatan Bandar.

“Peningkatan pelayan perizinan ini, sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi Bener Meriah, dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Apalagi, jika pelaku usaha telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB), otomatis memiliki kekuatan hukum. Makanya kami mengimbau agar pelaku usaha dapat segera mengurus NIB,” sebut Abdul Kadir.

Dia berharap, berharap pada pelaku UMKM yang telah memiliki NIB bisa meningkatkan usahanya. “Keuntungan dari NIB ini, pelaku usaha bisa mendapat kemudahan akses pembiayaan dari lembaga keuangan atau Perbankan. Sehingga memiliki kesempatan untuk mengembangkan usahanya,” pungkasnya. (Sumber:Ar/Diskominfo)

Editor:Sumarsono

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *