DPP Ikatan Jurnalis Bersatu Fokus Kegiatan Berbasis Keilmuan Dan Pengembangan Keahlian

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Pasca sukses menggelar kegiatan Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB) Takjil On The Road selama 14 hari bulan Ramadhan, diakhiri dengan kegiatan santunan Anak Yatim pada malam takbir Idul Fitri 2442 H/2021 M, pengurus DPP Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB) kembali sukses menggelar acara halal bihalal dan silaturahim dengan para pengurus. Minggu, 23 Mei 2021.

Kegiatan acara halal bihalal dan silaturahim DPP Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB) dibuka langsung oleh Irwan Jaya Sakti selaku Ketua Umum Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB), dalam sambutannya ia menuturkan, “bahwa para awak media yang ada di IJB hari ini harus terus berinovasi dalam kegiatan – kegiatan yang bermuara pada keilmuan dan keahlian.

Selain itu, ia juga menuturkan, “bahwa Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB) terus konsisten menjadi wadah pertama yang menyerap setiap aspirasi para Insan Pers atau lajim kita kenal dengan sebutan Wartawan, “khususnya yang berada dalam wadah Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB).

“Pertama saya mengapresiasi kepada pengurus Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB) yang di masa pandemi ini terus konsisten melakukan kegiatan – kegiatan positif dan produktif, saya berharap rekan pengurus bisa terus bekerja sama dan berkolaborasi untuk kemajuan Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB).

Saya juga berharap pengurus semakin tangguh dalam berproses di organisasi Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB), tapi juga harus adaptif dengan situasi dan kondisi yang ada. Sehingga bisa meningkatkan kualitas sebagai wadah pertama yang memberikan solusi dan menyerap setiap aspirasi Wartawan, “khususnya yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB). “Ungkap Irwan.

“Untuk sampai pada titik tersebut kita harus terus berinovasi melakukan sebuah gebrakan yang bermuara pada kemaslahatan bersama, semoga acara halal bihalal dan silaturahim ini bisa menjadi wasilah untuk kita mencapai pada titik tersebut. “Tambah Irwan.

Dikatakan ketua Dewan Penasehat Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB), Andriyanto SH, ia menyebutkan, “bahwa para Wartawan terkhusus yang ada dalam wadah Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB) harus multitalenta, tidak hanya menguasai ilmu jurnalis. Tapi juga harus menguasai ilmu – ilmu yang berbasis pada keahlian, sehingga tetap bisa mencapai hasil yang maksimal dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Di zaman yang semakin maju ini, kita harus lebih menambah daya juang dalam berproses dan berperan di organisasi yang kita cintai ini. Tidak hanya dalam aspek keilmuan, tapi juga keahlian. Sehingga walaupun di masa pandemi seperti ini.

Kita bisa terus berinovasi untuk memberikan kontribusi dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang bermuara pada keilmuan dan keahlian. Sehingga selain cerdas intelektual, sholeh sosial dan spiritual.

Wartawan Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB) juga mumpuni dalam kemampuan dan keahlian, semoga acara halal bihalal ini. Dengan membuka tirai pengalaman, bisa melahirkan gagasan – gagasan yang baru untuk kemudian direalisasikan dalam waktu ke depan. “Ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia Halal bihalal dan silaturahim Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB), Asep Rohmatin mengatakan, “bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang dikhususkan untuk bersilaturahim dengan para pengurus.

“Tujuan diadakannya kegiatan halal bihalal ini adalah untuk bersilaturahim dengan para pengurus Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB), semogaga kita selalu senantiasa diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Allah SWT, amin. “Ucapnya.

Acara ini berlangsung khidmat dan lancar dengan dihadiri oleh Dewan Pembina, Dewan Penasehat, serta para pengurus DPP IJB dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). (Rochman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *