Berita TerbaruNusantaraUncategorized

DPR RI, BKKBN dan DP3AKB Kota Depok Sosialisasikan Program Stunting

×

DPR RI, BKKBN dan DP3AKB Kota Depok Sosialisasikan Program Stunting

Sebarkan artikel ini

MutiaraIndoTV.com (Depok)- Stunting harus diperhatikan sumbernya dari hulu sampai hilir. Selain itu , siklus kehidupan akan mempengaruhi Stunting dan di mulai dari dalam kandungan hingga menginjak Lansia. Dan Generasi muda sangat perlu di bekali pemahaman sebelum menikah dan sesudah menikah dalam mempersiapkan kehamilan.

Hal itu dikatakan Dra.Wenny Haryanto,SH, Anggota Komisi IX DPR RI pada acara Sosialisasi Program Bangga Kencana dan Pencegahan Stunting di Komplek YGS Depok Timur Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat, Kamis 12 September 2023.

” Semua memiliki peran penting makanya perlu kolaborasi bersama sama demi mewujudkan generasi emas yang memiliki daya saing dengan negara lain dan memiliki SDM yang berkualitas,” Kata Dra.Wenny Haryanto, SH.

Pada kesempatan yang sama Penata Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ( DP3AKB) Kota Depok, drg. Nessi Annisa Handari, menegaskan pada tahun ini juga pihaknya akan melakukan upaya ekstra untuk menekan angka Stunting yan dimulai dari level bawah.

” Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang dan perawatan yang baik bagi pertumbuhan anak,” Ujarnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Fajar Supriadi Sentosa yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan dengan kebersamaan semua pihak dan memiliki komitmen yang sama dalam menurunkan angka Stunting, dengan demikian kedepan generasi Indonesia, khususnya di Kota Depok akan lebih sehat.

” Melalui kegiatan sosialisasi ini, BKKBN dan DPR RI ingin menjangkau berbagai lapisan masyarakat mulai dari Ibu Hamil, Ibu Menyusui hingga para orang tua. Tujuannya yaitu untuk mengedukasi mereka tentang pentingnya memberikan nutrisi yang tepat kepada anak anak sejak dini guna mencegah Stunting,” Katanya.(dwi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *