DPRD Batubara Laksanakan Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-12 Kabupaten Batubara

MutiaraindoTV, Kabupaten Barubara – Sumatera Utara. Di Aulah DPRD Batubara H. Selamat Arifin SE.,Msi selaku Ketua DPRD Batubara Pimpin Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Batubara ke-12. Sabtu, 08 Desember 2018.

Bupati Batubara H. RM Harri Nugroho SE seluruh jajaran SKPD, Dandim 0208/Asahan, Danyon Yonip 126/Kala Sakti, para Camat se-Kabupaten Batubara, Bupati dan Wakil Bupati Batubara terpilih Ir. H. ZahirMAP & Oky Ikbal Prima SE, Kejaksaan Tinggi Batubara, Kapolres Batubara serta seluruh Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Batubara.

Pidato ketua DPRD Batubara H. Selamat Arifin SE.,Msi Rapat Paripurna Istimewa terkait hari jadi Kabupaten Batubara yang ke-12, kita lakukan secara terbuka untuk kalangan manapun (Umum). Beliau mengajak seluruh komponen penyelenggaraan bagi Lemerintah dan masyarakat menjadi momentum evaluasi dan memperbaiki diri.

Serta memantabkan kebersamaan dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan, khususnya di Kabupaten Batubara yang sama kita cintain. Dengan kebersamaan dan serta kerja saling mendukung progam Pemerintah, akan terwujud Batubara Sejahtera berjaya.

Kami juga memahami, bahwa pembangunan yang di laksanakan pemerintahan ini. Adalah peran sektor swasta dan masyarakat bukan serta merta, adalah Pemerintahan Batubara. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh komponen yang turut serta untuk membangun Kabupaten Batubara, terlebih kepada seluruh lapisan masyarakat yang selalu peduli untuk Kabupaten Batubara ke depan.

Kita tau bahwa pemekaran Kabupaten Batubara bukan hasil dari hadiah, namun hasil dari perjuangan dari pemekaran Kabupaten Asahan Tahun 1997 yang di motori oleh GEMKARA (Gerakan Menuju Kabupaten Batubara). Untuk itu patut kita kenang perjuangan para pelopor pemekaran, 12 Tahun sudah Kabupaten Batubara banyak perkembangan yang kita nikmati baik kemajuan kawasan industri.

Pembangun inprastruktur transport tadi darat (Rel Kereta Api, Jalan Raya), pembangunan Pelabuhan di Kwala Tanjung basis internasional dan banyak lainnya. Sekda Batubara Saudara Sakti Alam menyampaikan riwayat (Sejarah) singkat tentang Batubara, bahwa Batubara adalah terdiri dari beberapa kedatukan pada masa penjajahan Belanda.

Batubara adalah warisan para leluhur banyak peninggalan banguna sejarah yang patut kita pertahankan, budaya, serta kerajinan masyarakat kain songketnya. Dan yang lain lainnya melalui peringatan hari jadi Kabupaten Batubara ini, mari kita junjung tinggi nilai nilai arti dari negeri Betua Batubara.

Pidato sambutan Bupati Batubara H. RM Harinugroho SE, sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan hari ini kita seluruh masyarakat Batubara memperingati hari jadi ke-12. Tentunya patut kita kenang para tokoh pejuang pemekaran batu bara ini, selaku kepala Pemerintahan Batubara saya sangat mengapresasi seluruh kalangan yang selalu berkerja keras.

Serta berjuang demi kemajuan batu bara untuk membangun, Batubara adalah salah satu Kabupaten yang memiliki beberapa sektor tentang pengembangan ekonomi masyarakat Batu bara pada khususnya. Kedisiplinan pengawasan yang terpadu, maka untuk itu saya mengajak kepada kita semua mari wujutkan Batubara Sejahtera Berjaya.

Melalui Media Sosial kita perkenalkan, bahwa Kabupaten Batubara punya sejarah yang luar biasa dan tempat wisata yang tidak kala dengan daerah lain. Kain songketnya yang saat ini sudah terkenal di negara tetangga Malaysia dan lainnya.

Menutup sambutanya selaku Bupati Batubara saya harap kepada kita semua, untuk menjadikan hari jadi Batubara ke-12 sebagai momentum pembelajaran sekaligus sarana. Guna melakukan evaluasi dan insropeksi diri, agar batu bara lebih baik dari hari ini. “Ungkapnya.

Saat selesainya rapat paripurna istimewa yang di laksanakan DPRD Batubara, di ruangan Ketua H. Selamat Arifin SE.,Msi Wartawan Media MutiaraindoTV, meminta keterangannya. “Bahwa hari jadi Kabupaten Batubara ke-12 sangat luar biasa apresiasi masyarakat, serta seluruh komponen Pemerintah dan Swasta.

Bukti nyata kerharmonisan di seluru kalangan cukup peduli untuk mengenangnya banyak kegiatan – kegiatan lain yang diselenggarakan di lapangan bola kaki Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai berbagai Stand SKPD dan bebarap UKM (Usaha Kecil Masyarakat).

Yang menjajakan dagangannya baik hasil laut dan kain songketnya, berbagai stand yang ada itu akan dinilai dan pelaksanaan kegiatan tersebut. Hanya beberapa hari saja tidak lama tentunya kegiatan ini, sebagai bukti nyata kepedulian masyarakat untuk tetap mengenang hari lahirnya Batubara.

Beliau menambahkan dengan dilaksanakan iven ini kita harus mampu mengevaluasi, serta intropeksi kedepan batu bara lebih senergi dan kebersamaan. Serta kerja keras, kerja nyata, agar Batubara lebih baik dihari hari masa lampau atau lebih baik dari hari ini, seperti apa yang di sampaikan Bupato Batubara dalam samnitannya. “Tutur Beliau “. (Gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *