Drg. Hj. Putih Sari, MM Mengajak Masyarakat Untuk Hidup Sehat Dalam Sosialisasi GERMAS Di Kota Jababeka Cikarang Utara

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Komisi IX Drg. Hj. Putih Sari, M.M menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Presiden University Convention Center Kota Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Senin, 22 Mei 2023.

Laode Musyafin selaku kepala balai besar pelatihan kesehatan Jakarta menyampaikan, penting bagi kita semua untuk menjaga kesehatan, terutama untuk keluarga kita, untuk itu kami menyelenggarakan sosialisasi pada hari ini agar kita semua menjaga kesehatan.

“Kesehatan adalah segalanya bagi kita, buat apa kita mempunyai harta berlimpah kalau kita tidak sehat,semua itu tidak ada artinya. Maka dari itu biasakan hidup sehat dengan berolahraga, makan sayur dan buah buahan, buah juga gak perlu yang mahal mahal, yang penting ada, tidak begadang serta istirahat yang cukup. “Ucapnya.

Putih Sari dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan, “saya anggota DPR-RI Komisi IX yang membidangi kesehatan, pendidikan serta ketenagakerjaan. Komisi IX bermitra dengan Kementerian Kesehatan, untuk itu kami mendorong kementrian Kesehatan untuk terus menggalakkan upaya upaya kesehatan, salah satunya ialah sosialisasi.

“GERMAS sudah di canangkan oleh pemerintah sejak Tahun 2016, kami mendorong kementrian kesehatan untuk melaksanakan sosialisasi Germas. Melihat situasi dan kondisi seperti sekarang ini, hidup sehat sangatlah penting untuk di terapkan di keluarga kita baru ke orang lain.

Angka kesakitan maupun kematian cukup tinggi, dan itu mempengaruhi biaya kesehatan. Biaya kesehatan yang di tanggung oleh pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Bekasi ini gak sedikit, kata Drg. Hj. Putih Sari, MM.

“Pemerintah punya tanggung jawab untuk memberikan hak kesehatan bagi masyarakat, tapi ada juga tanggung jawab masyarakat bagaimana mengupayakan untuk tetap menjalankan hidup sehat. Dengan adanya GERMAS ini, gerakan mengubah pola hidup masyarakat supaya bisa lebih sehat, ucapnya.

Lanjut Drg. Hj. Putih Sari, MM, masyarakat kita ini tingkat konsumsi buah dah sayur sangat rendah, ini sangat di sayangkan, padahal di dalam buah dan sayur terdapat sumber sumber vitamin dan mineral yang justru manfaatnya sangat banyak untuk tubuh kita, di sinilah GERMAS sangat di butuhkan untuk sosialisasi kepada masyarakat.

 

Tujuan GERMAS antara lain menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian ataupun kecacatan dan menghindarkan terjadinya produktivitas.

Putih Sari mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga secara teratur, makan buah dan sayur,periksa kesehatan secara rutin di faskes yang di sediakan Pemerintahan. (Ali M)

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *