DTA Nurul Athfal Al – Amin Dan RA Bina Insani Merayahkan Kenaikan Kelas Dan Wisuda

Mutiaraindotv, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat, Sekolah DTA Nurul Athfal Al-Amin dan RA Bina Insani Merayakan Kenaikan Kelas dan Wisuda Anak Didik Angkatan Tahun Ajaran 2018 – 2019. Acara dilaksanakan di Kampung Bojong Gintung Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Minggu, 23 Juni 2019.

Acara yang diselenggarakan oleh para Pendidik dan seluruh Anggota Komite Sekolah itu berjalan dengan Meriah dengan Menampilkan berbagai Acara seperti Pentas Seni dan Budaya serta Santunan Anak Yatim.

Terlihat jelas Wajah – wajah Polos Anak – anak berusia kurang lebih Lima hingga Delapan Tahun begitu Antusias dan sangat Gembira Ria. Mengikuti acara Kenaikan Kelas dan Wisuda yang dalam Tradisi Sunda Jawa Barat. Red disebut Samenan itu. Bubun 55 Tahun, sebagai Pembawa acara sekaligus Pengajar mengatakan Acara Kenaikan Kelas dan Wisuda dalam Tradisi Sunda disebut Samenan itu menyampaikan bahwa acara tersebut digelar setahun sekali saat kenaikan kelas dan wisuda. Ini bertujuan untuk Memotivasi para Murid yang Naik Kelas dan Lulus. Sekaligus ajang Silahturahmi antar Wali Murid dengan Dewan Guru.

” Ini tradisi yang tidak akan hilang hingga kapan pun, Insya Allah. Dan juga bukan Acara Pesta atau Foya -foya. Akan tetapi ini tidak lain sebagai ajang Silahturahmi antar Siswa dan orang Tua Wali Murid dan para Dewan Guru dan Pengajar “, Ujar Bubun.

Lebih lanjut Bubun, mengatakan acara tersebut sebagai Ajang agar orang Tua Calon Murid tertarik menyekolahkan Anak – anaknya disekolah yang berbasis Agama seperti sekolah DTA Nurul Afhfal Al – Amin dan RA Bina Insani.

” Saya berharap para Orang Tua untuk menyekolahlan Anak -anaknya disekolah Berbasis Agama ini. Selain untuk mencerdaskan pun untuk mendidik Mental Anak agar menjadi Pribadi yang Berakhlak Mulia “, Pungkas Bubun.

Sementara Aroh 33 Tahun, salah satu Orang Tua dari Murid yang bernama Adinda, ini mengatakan bahwa Semenjak Anaknya dimasukan ke Sekolah RA Bina Insani, perkembangannya terpantau begitu Pesat.

” Anak saya waktu sebelum Sekolah Lumayan Keras Wataknya, dan juga belum bisa Baca Tulis. Sekarang Alhamdullilah anak saya terlihat semakin Pintar Lancar membaca dan tulis. Saya yakin ini karena para Pendidik disekolah tersebut sangat Berkopeten, sabar menghadapi para Siswa dan Siswi “, Kata Aroh.
Acara ini  juga memberikan Santunan kepada Anak Yatim ini, yang dimulai dari Pagi sekitar pukul 07.00 Wib hingga selesai. (Iqbal)
editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *