Dua Caleg PKS Milenial Teti Lestari dan Aufa Sabila Hadiri Smart Digital Campaign

Teti Lestari dan Aufa Sabila 

MUTIARAINDO.tv.com (BEKASI) – Banyak cara dilakukan calon legislatif untuk mensosialisasikan visi, misi dan program yang berpihak kepada rakyat.

Salah satu cara yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk menjangkau masyarakat yang jauh.

“Kampanye online menjadi salah satu trend caleg mensosialisasikan program postif yang menjadi visi dan misinya,” kata Teti Lestari, peserta Smart Digital Campaign di Hotel Sunerra Antero, Jababeka, Minggu (25 Juni 2023).

Calon legislatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Cibitung, Cikarang Barat nomor urut 5 itu menyebut kampanye online tidak hanya sebatas mengenalkan caleg ke masyarakat, tapi juga mem-branding caleg dengan mengemas setiap nilai positif dan karakter khas yang melekat di para caleg ke dalam sebuah postingan”.

“Tujuannya agar masyarakat mengingat caleg walau hanya sekali melihat poster atau bahkan hanya mendengar nama caleg tersebut disebut,” ujar kreator dan editor media online mitranews.net.

Hal senada disampaikan Aufa Sabila, salah satu peserta Smart Digital Campaign yang juga caleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 7 nomor urut 8.

Menurut Aufa, beberapa tahun yang lalu, para caleg akan berbondong-bondong mengocek kantong sedalam-dalamnya untuk melakukan promosi agar keberadaannya dikenal dan dipilih masyarakat.

“Tetapi saat ini mengeluarkan biaya besar untuk promosi berat dilakukan apalagi di saat kondisi ekonomi sedang turun-turunnya.

Maka kampanye online menjadi pilihan yang tepat sekaligus solusi terbaik untuk para caleg,” ucapnya.

Hadir dalam Smart Digital Campaign, yakni Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa didampingi Sekretaris Uryan Riyana, ST, SH, MH yang juha ketua fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Hj. Ani Rukmini, M.Ikom, Ketua KPPI Kabupaten Bekasi Fatmah Hanum, para caleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi dan para kreator masing-masing caleg.

Smart Digital Campaign dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 Wib dengan menghadirkan 5 pemateri, yakni Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bekasi Uryan Riyana, Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat, Alimoel Soekarno, Ketua Bidang Humas DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Purwanto, Content Creator DPP PKS, Mubarok dan Praktisi Sosial Media, Rudianto. (***)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *