Dua Orang Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 642 Kapuas, Yang Ditahan PRDM Telah Kembali Ke Tanah Air

Mutiara IndoTV, Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti S.Sos mengatakan, “bahwa dua orang anggota Pos Sei Saparan Satuan Setingkat Kompi (SSK) II Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 642 Kapuas.

Yang sempat ditahan oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM) atau Ibu Pejabat Polis Daerah (IPD) Lundu Malaysia, didaerah Lundu, Serawak Malaysia, saat ini telah kembali ke Tanah Air.

Hal itu dikarenakan adanya koordinasi kepada para pimpinan, untuk memperjuangkan kedua Satgas Pamtas tersebut agar bisa kembalikan ke Tanah air. “Jadi pada hari ini, kedua anggota Satgas Pamtas Batalyon Infanteri (Yonif) 642 Kapuas yaitu Kopda M. Rizal bersama Praka Subur Arianto.

Saat ini sudah berada di Tanah Air Indonesia, setelah sempat ditahan oleh Polisi Malaysia beberapa waktu yang lalu,” ujar Kapendam XII Tanjungpura saat dikonfirmasi via telpon. Senin, (26/03/2018).

Kapendam mengimbau kepada seluruh anggota Satgas Pamtas yang bertugas, untuk berhati – hati dan lebih jeli agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

“Kedepan kita juga akan melakulan patroli bersama dengan para Satgas Pamtas Negara Malaysia, dalam melakukan pemeriksaan dan monitoring batas Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan negara Malaysia. Guna menghindari kejadian diwaktu yang lalu,” tutup Kapendam XII Tanjungpura dengan sebuah senyuman. (Viky/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *