Dua Polwan Cantik Polda Kalbar Lulus Seleksi Individual Police Officer

MutiaraindoTV, Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Bertempat di Polda Provinsi Kalimamtan Barat Briptu Nova Chairil Jannah dan Bripka Eva Purwanti, sebagai Dua Polwan dari Polda Provinsi Kalimantan Barat yang berhasil lulus seleksi Individual Police Officer.

Untuk penugasan misi PBB Monusco di negara Republik Demokratik Kongo, kedua Polwan Cantik tersebut. Berpamitan kepada Kapolda Provinsi Kalimantan Irjen Pol Drs. Didi Haryono SH., MH dan Wakapolda Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol. Dra. Sri Handayani MH. Rabu, 26 Desember 2018 pada pukul 12.00 WIB.

Di dampingi juga oleh AKBP Nowo Winarti Kabid TIK Polda Provinsi Kalimantan Barat, selaku Pakor Polwan Polda Provinsi Kalimantan Barat turut memberikan wejangan kepada Dua Polwan kebanggaan ini. Karna
misi ini pertama kali untuk Kepolisian Republik Indonesia, dan mereka merupakan Kontingen Polwan pertama.

Tidak hanya untuk Polda Provinsi Kalimantan Barat, tetapi juga pertama kalinya untuk Kepolisian Republik Indonesia. Bersama dua rekan yang lainnya mereka akan berangkat pada tanggal 5 Januari 2019 ke daerah penugasan di negara Republik Demokratik Kongo.

Dua Srikandi dari Polda Provinsi Kalimantan Barat ini berhasil membuktikan, bahwa kodratnya sebagai wanita. Seorang istri dan seorang ibu tak menghalangi mereka dalam mengabdi, di misi kemanusian sampai keluar negeri.

Mengingat penugasan ini akan berlangsung selama satu tahun dan meninggalkan suami juga anak, Briptu Nova memiliki seorang suami yang merupakan anggota Polri yang bertugas di Biro Ops Polda Provinsi Kalimantan Barat dan baru 6 bulan menikah.

Begitu juga Bripka Eva yang bersuami anggota Polri yang bertugas di Dirkrimsus Polda Provinsi Kalimantan Barat dan sudah memiliki anak yang masih berusia 8 tahun.

“Saya selaku Pimpinan sangat bangga kepada Briptu Nova dan Bripka eva yang sanggup menanggung resiko, meninggalkan sanak keluarga keluar negri selama satu tahun lamanya demi misi kemanusiaan. Dan hal ini patut di apresiasi, agar menjadi motivasi untuk Polwan lainnya.

Khususnya Polda Provinsi Kalimantan Barat, ini mewujudkan Polwan mampu sejajarkan dengan Polisi laki – laki dalam penugasan apapun dan perlu di ketahui juga oleh masyarakat. Bahwa ini salah satu wujud loyalitas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarkat. “Tutur Kapolda Provinsi Kalimantan Barat. (Mia/Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *