Dugaan Penipuan Dan Penggelapan Di Laporkan Ke Polres Asahan Terlapor Oknum PNS Dinas Lingkungan

MutiaraindoTV, Kabupaten Asahan – Sumatera Utara. Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Saiful Azmi desmi dilaporkan ke Polres Asahan, atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan sejumlah uang dengan menggunakan jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) nya memberikan harapan palsu terhadap korbannya. Aelasa, 30 Oktober 2018.

Korban penipuan dan penggelapan bernama Adi Sucipto warga Desa Binjai Baru Dusun IV Purwosari, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara. Melaporkan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Asahan yang aktif.

Korban Adi Sucipto

Sebagai Pegawai Pengawas di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, bernama Saiful Azmi beralamat di Jalan Marah Rusli No. 69 Kelurahan Selawan, Kabupaten Asahan.

Ke Polres Asahan dengan nomor: LP/582/X/2018/SU/Res Ash tertanggal 28 Oktober 2018 atas penipuan dan penggelapan sejumlah uang Rp. 13.000.000.00 (Tiga Belas Juta Dupiah). Menurut Korban Adi Sucipto saat di konfirmasi mengatakan, kalau uang tersebut hanya titipan sementara.

“Saya memberikan uang tersebut, hanya titipan sementara dengan perjanjian akan dikembalikan sesuai perjanjian. Atau memberikan proyek pengadaan ternak lembu anggaran Tahun 2018, yang bersumber dari APBD Dinas Peternakan Kabupaten Asahan.

Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Asahan

Namun Saiful Azmi mencoba menipu dan menggelapkan uang saya tersebut, sehingga sampai jatuh tempo perjanjian. Tidak di kembalikan uang saya tersebut, “ungkap Adi Sucipto di Sei Bejangkar Kabupaten Batubara.

Saat dikonfirmasi oknum Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Asahan mengatakan, bahwa oknum Saiful Azmi pada Tahun 2016 – 2017 bekerja sama dengan Dinas kita.

Namun karena beliau tidak jelas, maka kita putuskan hubungan kerjasama dengan beliau. Sehingga pada tahun 2018 kita tidak ada hubungan kerjasama lagi dengan beliau, “ungkap oknum Sekretaris dikantornya.

Telapor Saiful Azmi

Menurut oknum pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, yang tidak mau namanya disebutkan. Mengakui kalau oknum Saiful Azmi, adalah pegawai di Dinas Lingkungan Hidup jabatan pengawas.

” Iya Pak Saiful Azmi pegawai disini sebagai pengawas, namun jarang masuk kantor Pak. “Ungkap pegawai yang ingin namanya dirahasiakan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polres Asahan akan segera memanggil, dan memeriksa terlapor dugaan kasus penipuan dan Penggelapan sejumlah uang korban Adi Sucipto. (An01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *