Dukung Program SCG Sharing The Dream 2022, FajarPaper Berikan Beasiswa 83 Pelajar Kabupaten Bekasi

 

MutiaraIndoTV.com ( Jakarta)- PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, memberikan beasiswa kepada 83 siswa SMA/sederajat dan Mahasiswa/i tingkat Strata 1. Pemberian beasiswa tersebut dalam rangka mendukung program SCG Sharing The Dream 2022 Kementrian Pendidikan Nasional.

Penyerahan bea siswa secara simbolis secara Hybrid di Hotel Bidakara, Jakarta , Rabu (10/8).

Menurut Direktur PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, Yustinus Kusumah, pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan, baik untuk pribadi maupun lingkungan sekitar.

” PT Fajar Sura Wisesa berharap dengan ber kontribusi dalam program beasiswa SCG Sharing The Dream 2022, yaitu dengan menambah akses beasiswa kepada 83 pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Bekasi dapat memberikan dampak nyata bagi kemajuan Indonesia di bidang pendidikan,” Kata Yustinus Kusumah.

Dikatakannya, PT Fajar Surya Wisesa adalah produsen kertas terkemuka di Indonesia yang juga merupakan anggota dari SCGP di Indonesia.
” Didirikan pertamakali pada tanggal 29 Februari 1988 , PT Fajar Surya Wiseaa kemudian berubah status menjadi perusahaan terbuka setelah terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 19 Desember 1994.

Program SCG Sharing The Dream telah berjalan selama 10 tahun dengan penyaluran beasiswa kepada lebih dari 3.570 siswa. Dengan tambahan kontribusi dari PT.Fajar Surya Wisesa tahun 2022 ini, program Sharing The Dream berhasil menyalurkan beasiswa terhadap 493 pelajar di Indonesia dengan rincian 480 pelajar SMA/ Sederajat dan 13 mahasiswa program S1 menyangkup dana pendidikan dan program pengembangan.

Dana pendidikan yang disalurkan terdiri dari dua kategori, yaitu , untuk pelajar SMA sebesar Rp 2.000.000,- per orang/ tahun, sementara untuk mahasiswa S1 sebesar Rp 8.000.000,- per orang/ tahun selama maksimal 4 tahun masa kuliah.

Program SCGP ini mendapat sambutan hangat sekolah dan juga para siswa yang menerima beasiswa. Seperti halnya yang di sampaikan Dina Andriani, Guru SMKN 1 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Dirinya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberian beasiswa untuk siswa/i nya.

“Siswa/i kami sangat antusias sekali. Alhamdulillah, terdapat 18 siswa/i kami yang lolos dalam seleksi penerimaan beasiswa ini. Selain memberi dukungan dana pendidikan, kesempatan ini juga dapat mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan solusi melalui essai yang mereka tulis dan berkontribusi kepada lingkungan sekitar mereka. Acara Awarding Day ini juga  membawa dampak positif bagi sekolah kami , karena anak-anak kami mendapatkan ilmu baru dari materi yang diberikan oleh para pembicara inspiratif,” Kata Dina Andriani.

Tidak hanya itu, program beasiswa ini juga memperoleh sambutan yang luar biasa dari para pelajar di Kabupaten Bekasi.

Andhika Pratama, siswa dari SMKN 1 Cikarang Barat, salah seorang siswa penerima beasiswa SCG Sharing the Dream 2022 kategori SMA/sederajat mengatakan dirinya amat terbantu dengan adanya program beasiswa.

“Program ini bagus sekali, sangat membantu dana pendidikan kami. Harapan saya semoga bisa lebih banyak lagi siswa-siswa yang dapat merasakan manfaatnya,” Katanya.

Sementara Nurul Diva, mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta, Penerima Beasiswa SCG Sharing the Dream 2022 kategori S1, mengatakan hal yang sama.

“Saya senang bisa lolos dalam seleksi penerima  beasiswa SCG Sharing the Dream 2022 ini. Semoga kedepannya FajarPaper dan SCG lebih maju dan terus berkontribusi terhadap pendidikan Indonesia sehingga semakin banyak anak Indonesia yang mampu menggapai mimpinya,” Ujar Nurul Diva.

Tak berbeda dengan Nurul Diva, Regan Fadhillah, mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang, Penerima Beasiswa SCG Sharing the Dream 2022 kategori S1 juga menyampaikan, rasa terima kasihnta kepada PT Fajar Surya Wisesa.

“Saya adalah salah satu peserta yang beruntung bisa bergabung ke dalam program Beasiswa SCG Sharing the Dream 2022. Saya berterima kasih kepada FajarPaper karena program ini sangat berguna, mulai dari membantu dalam segi dana pendidikan maupun pengetahuan. Dari program ini, saya dapat belajar banyak hal yang bermanfaat bagi pengembangan diri saya di kemudian hari , seperti pengalaman berorganisasi dan membantu masyarakat dalam menciptakan inovasi yang akan berguna ke depannya. Semoga program ini akan terus ada dan bermanfaat bagi masyarakat. Sukses selalu untuk FajarPaper dan SCG,” Tutur Regan Fadilah.

FajarPaper, yang memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. Dalam bidang Pendidikan, FajarPaper telah berpartisipasi dalam berbagai program renovasi sekolah dan pemberian donasi alat tulis. Sementara, dalam membantu penanganan wabah Covid-19, FajarPaper telah mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 unit Oxygen Generator untuk ditempatkan di berbagai RSUD perkotaan sampai ke pelosok daerah, dan juga mendonasikan 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi.

Tentang FajarPaper

PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) adalah produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia. Didirikan pertama kali sebagai perseroan terbatas pada tanggal 29 Februari 1988, kemudian status perusahaan berubah menjadi perusahaan terbuka setelah terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 19 Desember 1994 (FASW.JK). FajarPaper tergabung dalam naungan SCGP sejak SCGP Solutions (Singapore) Pte. Ltd. mengakuisisi 55% Kepemilikan Saham Perseroan sejak tahun 2019. FajarPaper memiliki kapasitas produksi gabungan terpasang lebih dari 1,5 juta ton per tahun.

FajarPaper adalah perusahaan masa depan, terutama dalam hal cara berpikir ke depan yang diterapkan dalam menjalankan usahanya, yaitu melalui konservasi energi dan lingkungan di sekitar perusahaan berada. Setiap produk yang dihasilkan berasal dari 100% kertas daur ulang dan semua kebutuhan energi untuk mesin-mesin kertas dapat dipenuhi sendiri melalui pembangkit listrik yang dimiliki Perseroan.(dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *