Duta Besar RI Melepas Ekspor Produk Indonesia Ke Brunei

Mutiaraindotv, Bandara Seri Begawan – Brunei Darussalam ,  KBRI Bandar Seri Begawan siap dan selalu berupaya mendukung para pelaku bisnis Indonesia yang bertujuan meningkatkan kehadiran produk Indonesia di Brunei, kata Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Prof. Dr. Achmad Ubaedillah. Hal itu disampaikannya dalam upacara pelepasan ekspor ke Brunei di lokasi perusahaan eksportir, PT. Siam-Indo Gypsum Industry di Cibitung pada tanggal 8 Maret 2024.

Perusahaan VSL Systems (B) Sdn Bhd, yang dipimpin oleh Managing Director, Acep Prasojo, mengimpor sejumlah produk Indonesia untuk mendukung program Pembangunan 1000 Rumah di Brunei Darussalam. Selain gypsum, VSL Systems juga mengimpor keramik dan produk lainnya dari Indonesia.

Upacara pelepasan ekspor dihadiri oleh Presiden Direktur PT. Siam-Indo Gypsum Industry, Chandra Alifen, berserta Komisaris dan jajaran direksi PT. Siam-Indo Gypsum Industry, dan Bapak Acep Prasojo mewakili importir. Perwakilan KADIN Komite Tetap Asia Pasifik dan Komite Bilateral Brunei Darussalam ikut hadir dalam upacara tersebut.

Dalam periode tahun 2018 – 2022, ekspor Indonesia ke Brunei mencatat kenaikan setiap tahun. Meskipun demikian, perdagangan bilateral Indonesia – Brunei Darussalam masih dapat ditingkatkan lagi untuk mencapai titik optimal. Untuk itu, KBRI Bandar Seri Begawan telah mendesain sejumlah program untuk mendukung peningkatan ekspor Indonesia ke Brunei Darussalam.

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *