Dzikir Alwaliyah Lita’arafu Di Gelar Di Masjit Al-Falah Desa Puja Mulia Pondok Baru

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Camat Kecamatan Bandar Abdul Rais SH gelar Dzikir Alwaliyah Lita’arafu, acara yang berlangsung di Halaman Masjid Al-Falah Desa Puja Mulia Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Sabtu, 06 Juli 2019.

Acara yang berlangsung meriah dan di hadiri dari berbagai lapisan msyarakat dan juga mukim, yang berasal dari lima pemukiman yang berada di Kecamatan Bandar tersebut.

Dalam sambutanya Camat ABD Rais SH menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada seluruh Jama’ah Dzikir. Yang mana pada hari ini berlangsung sangat meriah dan juga kegiatan Dzikir Ini dulunya, Adalah kegiatan yang hanya di ikuti tiga Pemukiman yang pada saat ini, sudah di ikuti lima Pemukiman yang ada di Kecamatan Bandar.

dalam kesempatan itu, ia juga menekenkan seluruh pengusaha warung atau pedagang. Agar setiap kali sampai waktu azan Sholat Magrib, dapat menutup warung hingga pelaksanaan sholat Magrib selesai.

Dalam hal ini Camat Kecamatan Bandar ABD Rais SH ini juga akan menyurati seluruh Kepala Desa (Reje) se-Kecamatan Bandar, “saya selaku Camat akan menyurati seluruh Kepala Dasa yang ada di Kecamatan Bandar Ini.

“Guna melakukan himbauan pelarang membuka earung pada saat tiba waktunya Sholat Magrib, “ungkap Camat Bandar ABD Rais SH.

Selain itu Camat Bandar ABD Rais SH, juga sedikit menceritakan tentang keberadaan Dzikir Alwaliyah Lita’Arafu yang berdiri pada Tahun 1999. Hingga saat ini, dan yang dulunya hanya di ikuti tiga Pemukiman di Kecamatan Bandar dan untuk saat ini sudah menjadi lima Pemukiman.

“Alhamdulillah untuk saat ini sudah lima Pemukiman yang ikut dalam Dzikir Alwaliyah Lita’Arafu, dan kalau dulunya kita adakan setiap bulan sekali. Insyah Allah dari sini kedepannya akan kita adakan 15 hari sekali, yang tujuannya dari 35 jumlah Desa yang ada di Kecamatan Bandar dapat bergilir dalam jangka waktu selam 18 Bulan. “Ungkap Camat ABD Rais SH.

Iya juga berharap kegitan Dzikir Alwaliah Lita’Arafu ini, akan berkembang di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

 

“Kami berharap kegiatan Dzikir Ini selain dapat berkembang di Kecamatan Bandar juga dapat berkembang di tingkat Kabupaten, sesuai Visi Dan Misi Pemerintah Bener Meriah. Tentang Bener Meriah yang islami harmoni maju dan sejahtera, “harap Camat Bandar ABD Rais SH. (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *