Elemen Masyarakat Cicurug Ontrog Pekerjaan Pembangunan Trotoar

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. “Kami sangat mendukung seluruh kegiatan pembangunan, tapi tolong hargai Muspika dan kami sebagai sosial kontrol. Seharusnya sebelum dilaksanakan, di sosialisasikan dulu ke masyarakat. ” Tegas Agus Tb Mulyadi dari Laskar Merah Putih Indonesia. Senin, 27 Agustus 2018.

Kedatangan puluhan elemen masyarakat ke Kantor Kecamatan Cicurug, lantaran pemenang lelang pembangunan trotoar disepanjang Jalan Raya Siliwangi tidak koperatif. Kengkelan kian menjadi ketika pekerjaan dimulai, tanpa dilakukan sosialisasi.

“Kami minta pekerjaan dihentikan, dan segera menggelar sosialisasi ke masyarakat. ” Ujar elemen masyarakat yang terdiri dari Tim 11, Pemuda Pancasila, LMPI dan Ipoci

Alek yang ditugaskan perusahaan pemenang lelang mengapresiasi kedatangan elemen masyarakat, menurutnya sejak melayangkan surat pemberitahuan pekerjaan tanggal 9 Agustus 2018 pihaknya menunggu kesiapan Camat.

Alek mengakui pekerjaan seharusnya dimulai tanggal 2 Agustus 2018 yang menelan anggaran Rp. 5,6 milliyar, diawali dengan sosialisasi. Tidak hanya ke pemilik usaha yang ada dekat lokasi kegiatan, tapi juga dengan masyarakat lainnya. Alek juga mengakui aspirasi yang disampaikan elemen masyarakat, akan disampaikan ke pimpinannya.

“Aspirasi ini akan saya sampaikan ke pimpinan, jadi kita tunggu hasil yang akan diputuskan pimpinan.” Tukas Alek.

Informasi yang dihimpun kedatangan elemen masyarakat berhasil diterima langsung Kasi Tramtibum didampingi Kapolsek dan Danramil, beruntung suasana kembali mencair setelah perwakilan perusahaan menyatakan kesiapan menjalin kemitraan. (Wahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *