FajarPaper Dukung Pendidikan, Berikan 17.000 Paket Alat Tulis ke Sekolah Dasar di Kabupaten Bekasi

MutiaraIndoTV.com(Bekasi)- PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan mendistribusikan 17.000 paket alat tulis ke Sekolah Dasar di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang dilakukan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan program tahunan yang dilakukan FajarPaper sebagai komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Program ini selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam membangun sektor pendidikan melalui pemantapan sarana dan prasarana, yang diwujudkan FajarPaper dengan bantuan paket alat tulis.

Pada tahun 2023, sebanyak 17.000 paket alat tulis akan didistribusikan ke 52 Sekolah Dasar (SD), dimana pendistribusian dilakukan secara bertahap pada bulan September dan Oktober. Sampai berita ini diturunkan, terhitung sebanyak 10.119 paket alat tulis sudah didistribusikan ke berbagai sekolah di Kab. Bekasi yaitu 391 paket ke 3 SD di Ds. Kalijaya, 531 paket ke 3 SD di Ds. Sukadanau, 1.118 paket ke 3 SD di Ds. Harjamekar, 1. 724 paket ke 4 SD di Ds. Sukajaya, 270 paket ke SD Suka Asih 01, 869 paket ke 2 SD di Sukadarma, 2.533 paket ke 5 SD di Sukamanah, 1.978 paket ke 6 SD di Sukamulya, 205 paket ke SD Sukawijaya 01, dan 500 paket ke 3 SD di Pantai Bakti. Distribusi tahap berikutnya akan dilanjutkan pada bulan Oktober.

Kepala Sekolah SDN Harjamekar 04, Nuraeni, S.Pd.SD mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan paket alat tulis tersebut.

“Kami atas nama keluarga besar SDN Harjamekar 04 mengucapkan terimakasih atas perhatian dan apresiasi dari PT Fajar Surya Wisesa Tbk kepada siswa/i sekolah kami. Semoga FajarPaper semakin jaya dan sukses,” Ujarnya.

Pendapat serupa dikatakan, Kepala Sekolah SDN Sukajaya 01, Narli.Dikatakan Narli bantuan yang diberikan kepada siswa/i di sekolahnya membuat kebahagiaan tersendiri bagi anak anak SD Sukajaya 01.

“Anak-anak dan kami dari pihak sekolah berterima kasih atas bantuan 318 paket alat tulis yang diberikan. Turut senang melihat anak-anak bahagia mendapatkan alat tulis baru. Semoga menambah semangat anak-anak dalam belajar dan perusahaan semakin berjaya,” Kata Narli.

Tidak hanya melakukan distribusi paket alat tulis, FajarPaper bersama 3 orang penerima beasiswa Sharing The Dream 2022 tingkat mahasiswa juga memberikan sesi materi pendidikan kepada siswa/i di sekolah terpilih.

Salah satunya adalah Reghan Fadillah, yang memberikan sesi materi pelajaran di SDN Suka Asih 01. Ia memberikan penjelasan mengapa kapal tidak tenggelam menggunakan praktek sederhana dengan telur, air, dan garam. Sesi berjalan dengan kondusif dan terlihat antusias dari siswa/i sekolah tersebut.

“Senang rasanya bisa kembali mendapatkan kesempatan dalam pembagian alat tulis serta sharing kepada adik-adik di SD Suka Asih 01 ini. Mereka sangat antusias dengan praktek sederhana yang kami lakukan di dalam kelas. Harapannya semoga dengan bantuan paket alat tulis yang diberikan, adik-adik bisa lebih semangat dan antusias dalam belajar, seperti pada sesi sharing hari ini. ” Ungkap Regan.

Kurniawan selaku Industrial Relations & CSR Manager PT Fajar Surya Wisesa, Tbk
(FajarPaper) mengatakan sejak tahun 1990-an FajarPaper berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan dalam bentuk bantuan paket alat tulis, terutama kepada masyarakat di wilayah sekitar perusahaan.

“Kami yakin bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam langkah menuju pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi, hal itu yang menjadi alasan program ini tetap kami lanjutkan,” Ungkap Kurniawan.

FajarPaper, yang memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. Dalam bidang Pendidikan, FajarPaper telah berpartisipasi dalam berbagai program renovasi sekolah dan pemberian bantuan alat tulis dan beasiswa, dan juga bidang lainnya seperti sosial, pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program GEMARI BUMITANIK (Gerakan masyarakat mandiri melalui budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik) dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot, dan juga program lainnya.(Dwi).

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *