Fasilitas Bangunan Wisma Rengganis Di Situbondo Diduga Bermasalah

 

LPK Temukan Sarana Dan Prasarana Bangunan Wisda Rengganis Pasir Putih yang diduga tidak sesuai spesifikasi fasilitas

 

Mutiaraindotv.com (Situbondo )- Dengan adanya data serta penjelasan dan keterangan Ketua Lembaga Pemberantasan Korupsi ( LPK ) Situbondo Deni Riko, diduga tidak sesuai Spesifikasi tentang Fasilitas yang ada didalam kamar dan pengadaan sarana dan prasarana di Proyek Wisma Daerah ( Wisda ) yang bernama Rengganis di area wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis 20 Februari 2020.

Sehingga proyek senilai anggaran Rp 4,1 Milyar, dinilai Fasilitas yang ada didalamnya tidak sesuai dengan Spesifikasi ( Perencanaan dan Perincian ) atau juga lebih dikenal Spek. Selanjutnya hasil Investigasi bersama Tim LPK di Wisda Rengganis diduga banyak kejanggalan pada Fasilitas yang ada didalam terutama Pengadaan Sarana dan Prasarana, dengan anggaran yang sangat besar sekitar Rp 4,1 Milyar, Tahun Anggaran ( TA ) 2019.

“Dan menurut Ketua LPK Deni Riko, ada beberapa catatan atau Item yang masih belum terpasang, seperti Walpaper, lampung dinding dan juga Spesifikasinya atau Spek tidak sesuai. Itupun di dalam 29 kamar tersebut ada lemari, yang seharusnya sesuai dengan Spesifikasi lemari itu 3 gandeng dan ternyata faktanya hanya 1 kamar yang lemarinya 3 gandeng, sedangkan dikamar lainnya 2 gandeng, belum termasuk kamar VIP, yang keseluruhan ada 33 kamar dengan kamar VIP, ” ungkap Deni.

“Selanjutnya Ketua LPK Deni Riko mengaku sudah mendapat sanggahan dari Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPPKAD ) Pemerintah Kabupaten Situbondo, selaku dinas yang memiliki dan bertanggung jawab Proyek Wisda Rengganis, namun Ketua LPK bersama Tim tetap akan melaporkan pada Aparat Penegak Hukum ( APH ) terkait temuan ini, ” pungkas Deni Riko. ( Irwan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *