First Aid Drink Pocari Untuk Masyarakat Indonesia Lebih Baik

Human Capital And Coorporate Affair Director PT. Amerta Indah Otsaka (PT. AIO), Sudarmadi Widodo.

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. PT. Amerta Indah Otsuka (PT. AIO) produsen makanan dan minuman melalui coorporate social responsibility terus mendorong warga di sekitar pabrik di Jalan Siliwangi Km 28 Kampung Sindang Resmi RT. 07/RW. 04 Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Untuk selalu hidup bersih dan sehat sebagaimana diamanatkan Menteri Kesehatan Republik Indonesia melalui program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), hal itu dikatakan Human Capital and Coorporate Affair Director, Sudarmadi Widodo dalam keterangan persnya dihadapan Kadin Kesehatan Kabupaten Sukabumi. Jum’at, 13 Desember 2019

“CSR Satu Hati PT. Amerta Indah Otsuka (PT. AIO) berkomitmen akan terus mendorong masyarakat selalu hidup bersih dan sehat, “ujar Sudarmadi Widodo

Salah satu programnya, lanjut Sudarmadi Widodo yakni first aid drink yang telah diinisiatif PT. Amerta Indah Otsuka (PT. AIO) sejak Tahun 2011, dengan kontribusi positif kepada warga di sekitar pabrik guna mengurangi penderita demam berdarah.

Setelah menjalin kerjasama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2014 perusahaan memberikan edukasi pencegahan demam berdarah, pembinaan posyandu hingga sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

“Hal ini sejalan dengan program Kemenkes yakni gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), “tutur Sudarmadi Widodo

Dan program first aid drink tegas Sudarmadi Widodo, diimplementasikan berupa edukasi demam berdarah kepada kader posyandu, anak sekolah dan orang tua siswa dengan tujuan mengurangi dan mencegah demam berdarah. Dan sejak Tahun 2012.

PT. Amerta Indah Otsuka (PT. AIO) telah membina empat posyandu menjadi posyandu mandiri hingga Tahun 2015, perusahaan produsen Pocari Sweat menambahkan program membudayakan pola hidup bersih dan sehat

“Otsuka berkomitmen memberikan yang terbaik dan terus berinovasi untuk mendorong masyarakat hidup bersih dan sehat, “pungkas Sudarmadi Widodo.

Sementara itu, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Maayarakat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Riskiyana Sukandi, dalam siaran persnya memberikan apreaiasi tinggi kepada PT. Amerta Indah Otsuka (PT. AIO) yang telah membuktikan komitmennya mendorong masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat.

Menurutnya kontribusi nyata perusahaan melalui CSRnya antara lain mendorong Posyandu, menjadi mandiri dengan harapan mampu meingkatkan standar  kualitas hidup sehat masyarakat, mensosialisasikan system pengelolaan sampah hingha sosialisasi prilaku hidup bersih dan sehat

“Otsuka melalui CSRnya telah mewujudkan kerjasama yang baik, dan berkelanjutan untuk mendorong masyarakat yang lebih sehat. “Ujar Riskiyana Sukandi. (Wahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *