Forkopimcam Cermee Bondowoso Gelar Kirab Pemilu Tahun 2024

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Kepala Kepolisian Sektor Cermee AKP Imam Taukid, SH menghadiri secara langsung Penyerahan Kirab Pemilu serentak tahun 2024, Rabu (17/09/2023).

Acara tersebut berlangsung di depan Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso.

Acara dihadiri beberapa tokoh dan instansi seperti Camat Cermee, Ketua KPU Kabupaten Bondowoso, Danramil, Kapolsek dan beberapa tokoh masyarakat, pemuda, serta undangan lainnya.

Diawali dengan tari tradisional sebagai ucapan selamat datang dan pembukaan acara. Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan dari beberapa pihak seperti Ketua KPU Kabupaten Bondowoso sekaligus membuka acara.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa dan prosesi penyerahan bendera kirab partai politik peserta Pemilu tahun 2024 serta penandatanganan berita acara serah terima bendera partai politik peserta Pemilu tahun 2024. Setelah itu, dilakukan hiburan berupa tari tradisional dan penandatanganan deklarasi Pemilu sebagai integrasi bangsa.

Kirab Pemilu serentak tahun 2024 dilaksanakan dalam rangka memperingati 1 tahun menuju hari Pemungutan Suara Pemilu tahun 2024.

Kapolsek Cermee AKP Imam Taukid, SH. Saat diwawancarai wartawan Sibernews.co.id menyampaikan, bahwa pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Cermee siap mengamankan agenda demokrasi 5 tahunan (Pemilu) di wilayah cermee, agar dapat berjalan dengan aman dan masyarakat yang berhak memilih bisa memberikan suara dengan tertib dan lancar.

Untuk diketahui bahwa kegiatan tersebut diatas, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan menindaklanjuti Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2023 tentang Kirab Pemilu Tahun 2024, “tandanya kapolsek. (FD/SC)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *