Forkopimda Situbondo Mendukung Kebijakan Pemerintah Pusat Terkait PPKM Level 4 dan Vaksinasi

Situbondo, Forkopimda Situbondo menyampaikan dukungan terkait kebijakan Pemerintah Pusat tentang penerapan PPKM Level 4 dan program vaksinasi bagi pelajar dalam rangka pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19.

Pernyataan dukungan disampaikan Forkopimda saat meninjau  meninjau pencanangan vaksinasi bagi pelajar SLTP, SLTA, Madrasah atau sederajat bertemakan “Anak Terlindungi Indonesia Maju” yang digelar di aula SMA 2 Situbondo, Senin (26/7/2021)

HAdir dalam kegiatan vaksinasi pelajar diantaranya Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, SH, SIK, M.PICT, M.ISS., Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P. dan Kajari Iwan Setiawan, SH, M.Hum.

Bupati mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Situbondo terkait dengan PPKM Level 4. Dari beberapa daerah di provinsi Jawa Timur hanya ada beberapa kota atau kabupaten yang masuk level 3 sisanya masuk dalam level 4  termasuk kabupaten Situbondo ini jadi ketentuan sebagaimana dalam PPKM Darurat tidak ada perubahan.

Penerapan PPKM Level 4 dinilai dari berbagai aspek seperti banyaknya kasus positif, angka kematian akibat Covid-19, rendahnya vaksinasi termasuk pergerakan masyarakat, semua dipantau oleh Pemerintah pusat.

“ Diharapkan dukungan masyarakat untuk mematuhi ketentuan PPKM Level 4 ini, untuk alun-alun Situbondo termasuk area publik akan tetap ditutup dan para PKL untuk sementara pindah ke lokasi-lokasi yang lain dulu agar bisa tetap buka namun tidak berkerumun, tetap prokes sehingga mereka tidak kehilangan sumber pencaharian “ ucapnya

Sementara itu, Kapolres menegaskan bahwa Pemerintah mengambil langkah penetapan PPKM Level 4 dan perpanjangannya dengan berbagai pertimbangan, untuk Situbondo masih cukup tinggi kasus positif dan angka kematiannya. Sehingga diaharapkan ketentuan ini dipatuhi dan juga masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi gratis.

“ Mari sama-sama patuhi ketentuan dari Pemerintah termasuk mensukseskan program vaksinasi. Setelah divaksin harus tetap disiplin prokes, jaga jarak, pakai maskernya untuk melindungi dari paparan virus Corona “ jelasnya

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di aula SMA 2 Situbondo dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan pakai masker. (humas/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *