Forkopimka Gandeng MWC NU Jangkar Agar Masyarakat Tidak Takut Untuk Lakukan Vaksinasi

Mutiaraindotv.com SITUBONDO,JAWA TIMUR – Program vaksinasi dalam rangka menanggulangi pandemi COVID-19 di adakan oleh pengurus MWC NU Jangkar beserta Forkopimka kecamatan Jangkar. acara tersebut dihadiri oleh wakil DPRD kabupaten Situbondo. H abd Rahman, ketua PC NU Situbondo, KH Muhyiddin Khotip bapak Nawawi Tabrani MSI dan juga dokter winuto di aula balai desa Jangkar.

kecamatan jangkar kabupaten Situbondo. dalam sambutannya ketua MWC NU jangkar, H Zainuri gazali SH,MH mengatakan

” Program ini diperlukan dukungan segenap elemen masyarakat, demi menyukseskan program vaksinasi. pastinya akan terbentuk, apabila pemahaman tentang vaksin dan program vaksinasi itu menyentuh kemasyarakat. Oleh karenanya diperlukan peran aktif berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi. Terutama ranting – ranting NU supaya masyarakat tidak terus menerus membaca berita Hoax di medsos yang mempengaruhi sehingga masyarakat takut melaksanakan vaksinasi,” Tuturnya.

Di tempat yang sama dalam sambutannya, KH Muhiddin menambahkan.

” jumlah masyarakat Situbondo yang bervaksin cukup rendah, data terakhir mengatakan, sekitar sepuluh koma delapan persen dengan target sekitar tujuh puluh persen lebih, setelah di dalami pada suatu titik kesimpulan bahwa ada informasi yang tidak lengkap Tentang informasi faksin dan juga penyebaran berita Hoax yang sangat masif di medsos maupun di masyarakat. Perlunya sekarang kita luruskan bersama bahwa faksin tersebut aman bagi masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu takut melaksanakan vaksin,” Paparnya seraya menutup Acara.

(Ais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *