Berita TerbaruRagam & Peristiwa

FPRB Kabupaten Bekasi Siap Sukseskan HKB 2023

×

FPRB Kabupaten Bekasi Siap Sukseskan HKB 2023

Sebarkan artikel ini

MutiaraIndoTV.com ( Bekasi )- Ketua 
Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bekasi, Tuti Nurcholifah Yasin, organisasi yang dipimpinnya selalu siapa siaga membantu pemerintah dalam penanganan musibah bencana alam. FPRB juga siap mensukseskan Hari Kebencanaan (HKB) 2023.

Hal itu dikatkannya saat Silaturahmi dan buka puasa bersama dengan jajaranya ditingkat Kecamatan di Amazzone world Jababeka II, Cikarang Timur, Senin (10/04).

” Kami melakukan analisis dan mitigasi daerah rawan bencana. Bencana alam tidak bisa dihindari, namun setidaknya bisa diminimalisir dampaknya,” Kata Tuti Nurcholifah Yasin.

Aktivitas FPRB dapat dilihat melalui IG FPRB. yang berisikan beberapa advice atau keterangan ketika terjadi kemarau panjang dan tindakan antisipasi musibah banjir.

” Jangan sampai jika sudah terjadi bencana bingung apa yang harus dì lakukan. Mudah-mudahan dengan terbentuknya FPRB dapat membantu edukasi pada masyarakat,” Tuturnya.

Acara di hadiri  Camat Cikarang Selatan Muhammad Said dan unsur BPBD Kabupaten Bekasi.

Sementara Sekjen FPRB Iwan Setiawan menambahkan, FPRB dan Badan Penaggulangan Bencana Darrah (BPBD) Kabupaten Bekasi bersinergi.

” FPRB sudah terbentuk di Desa Desa untuk membantu masyarakat di tingkat bawah dalam penanganan bencana alam,” Jelas Iwan Setiawan.

FPRB dengan slogannya ‘ FPRB Tangguh’ hadir dan membantu mengurangi resiko bencana alam dan mengantisipasi bencana alam. (Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *